Advertisement

UC Hotel UGM Raih Sertifikat Bintang 3

Rheisnayu Cyntara
Selasa, 24 April 2018 - 08:17 WIB
Nina Atmasari
UC Hotel UGM Raih Sertifikat Bintang 3 University Club (UC) Hotel UGM. - Ist/University Club (UC) Hotel UGM

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--University Club (UC) Hotel UGM secara resmi mendapat gelar bintang tiga setelah melalui proses audit pada 20-21 Desember 2017 lalu oleh Lembaga Sertifikasi Usaha (LSU) Bhakti Wisata. Hasil audit yang dilakukan lembaga sertifikasi usaha ini menyatakan UC Hotel UGM memperoleh score 650 dan masuk ke dalam rank bintang III.

Corporate Public Relations Gama Multi Group, Indah Subadra menjelaskan penilaian ini tidak hanya berdasarkan aspek fisik seperti kelayakan bangunan saja tetapi juga berdasarkan audit pengelolaan yang meliputi manajemen SDM, legal, dan keuangan.

Advertisement

Selain itu, aspek produk yang mencakup keseluruhan fasilitas baik hotel room, meeting room, restaurant, rest room, business center, dan lounge juga menjadi salah satu bagian yang ikut dinilai. Aspek pelayanan yang terdiri dari semua servis yang disediakan meliputi resepsionis, food & beverage service, housekeeping dan concierge service juga tak luput jadi pertimbangan.

"Untuk mempertahankan status tersebut, kami senantiasa terus meningkatkan pelayanan dan fasilitas baik untuk tamu maupun karyawan," katanya dalam rilis, Senin (23/4/2018).

Indah menuturkan untuk karyawan pihaknya menyediakan locker room untuk menyimpan barang pribadi milik karyawan dengan aman, employee dining room (EDR) untuk menyediakan tempat istirahat & makan karyawan, dan juga employee rest room yang terletak didekat locker room sehingga mudah diakses bagi karyawan yang membutuhkan.

Sedangkan fasilitas untuk tamu, UC Hotel UGM menyiapkan area lobby yang luas dan nyaman, juga business center bagi yang mempunyai keperluan print dan fotokopi.

Selain itu juga tersedia Gadjah Mada Lounge sebagai public area di samping fasilitas fitness room bagi tamu yang hendak mengisi waktu dengan olahraga. Indah menyebut keseluruhan fasilitas merupakan pendukung untuk terus mengoptimalkan servis bagi tamu.

"Kami selalu berkomitmen untuk memberikan pelayanan maksimal pada setiap tamu. UC Hotel UGM adalah hotel yang tepat sebagai penginapan dan akamodasi, business meeting, seminar, pameran, hingga acara pernikahan. Kami tidak pernah lelah mencoba memperbaiki diri menjadi lebih baik dan semakin meningkatkan kualitas pelayanan," imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Kirab Pengantin Tebu di Pabrik Gula Madukismo

Bantul
| Selasa, 23 April 2024, 21:27 WIB

Advertisement

alt

Resep Jangan Ndeso Lombok Ijo Khas Gunungkidul yang Nikmat untuk Disantap

Lifestyle
| Senin, 22 April 2024, 10:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement