Advertisement

Libur Kejepit, Hotel di Jogja Full Booked

Rheisnayu Cyntara
Kamis, 10 Mei 2018 - 18:00 WIB
Bhekti Suryani
Libur Kejepit, Hotel di Jogja Full Booked Ilustrasi hotel. - TripAdvisor

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA- Hari libur nasional pada Kamis (10/5/2018) yang berdekatan dengan libur akhir pekan, atau sering disebut juga libur kejepit meningkatkan okupansi hotel di Jogja. Bahkan beberapa hotel sudah penuh (full booked) sejak awal pekan.

Public Relation Ibis Styles Hotel Yogyakarya, Diah Widyaningsih mengatakan pada libur kali ini, tidak ada lagi kamar hotel yang tersisa. Semua kamar telah terpesan, bahkan sejak seminggu terakhir. Artinya sejak Senin (7/5/2018) lalu hingga Minggu (12/5/2018) mendatang okupansi hotel mencapai 100%. "Kami sudah full booked dari tanggal 7. Nanti baru tanggal 13 low lagi. Tapi sampai tanggal 12 sudah terpesan semua," ucanya kepada Harianjogja.com, Kamis (10/5/2018).

Advertisement

Diah menyebut tamu hotel yang masuk dalam kawasan ring satu ini masih didominasi para wisatawan domestik, bukan mancanegara. Ia juga mengakui meningkatnya okupansi hingga 100% kerapkali terjadi setiap long weekend. Kondisi tersebut dikarenakan banyak wisatawan luar daerah yang datang untuk mengisi waktu liburnya di Jogja.

Kondisi yang sama dialami oleh Sahid Jaya Hotel & Convention Yogyakarta. Hingga akhir pekan nanti, seluruh kamar sudah terpesan. Marketing Communication Sahid Jaya Hotel & Convention Yogyakarta, Setyowati menyebut hotelnya sudah penuh untuk pemakaian kamar dari Kamis hingga Minggu (10-12/5/2018) mendatang. Dibandingkan hari-hari biasa, menurutnya ada kenaikan sekitar 40%.

Sebab pada hari biasa, Watik menyebut okupansi Sahid Jaya Hotel & Convention Yogyakarta biasanya mencapai 50-60%. Sedangkan tamu yang menginap masih didominasi oleh wisatawan lokal, mayoritas datang dari Jakarta, Bandung, dan juga Surabaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Terbaru KRL Jogja Solo dan KRL Solo Jogja Hari Ini, Jumat 29 Maret 2024

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 02:37 WIB

Advertisement

alt

Berpuasa di Musim Hujan, Gunakan Ramuan Jahe untuk Memperkuat Daya Tahan Tubuh

Lifestyle
| Kamis, 28 Maret 2024, 23:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement