NYIA Belum Selesai Dibangun, Soto Bandara Sudah Dibuka, Cobain Yuk!

Warung Soto Bandara di Temon yang menjajakan beragam jenis soto. - Harian Jogja/Uli Febriarni
12 Mei 2018 16:17 WIB Uli Febriarni Wisata Share :
Adplus Tokopedia

Harianjogja.com, KULONPROGO-New Yogyakarta International Airport (NYIA) belum beroperasi, bahkan lahan Izin Penetapan Lokasi (IPL) di Kecamatan Temon belum beres dibersihkan. Kendati demikian, siapa sangka, sudah ada Soto Bandara yang siap melayani lidah para penikmat soto.

Warung kecil dan sederhana yang menjajakan kudapan gurih berkuah itu, berada tepat di salah satu sisi tepian Jalan Nasional. Tak jauh dari Pasar Glaheng, Sindutan, Temon Kulonprogo. Warung kecil itu, berdiri di bawah pohon rindang yang membuat pengunjungnya tetap merasa sejuk. Walaupun udara di ruas jalan itu begitu panas menyengat.

Dari spanduk yang dipajang di sana, tertulis warung itu menawarkan beragam macam hidangan soto. Mulai dari soto ayam, soto daging, bakmi ayam goreng, bakmi goreng daging, nasi goreng ayam, nasi goreng daging, bakmi rebus ayam, bakmi rebus daging.

Sang pemilik warung, Yasir mendirikan warung sekitar setengah tahun lalu. Ia sengaja memilih lokasi dan memberi nama jajanan yang ia jual dengan nama Soto Bandara, supaya ramai.

Warga Panjatan ini sudah lama memimpikan kehadiran NYIA. Sampai membuatnya memilih pulang ke Kulonprogo, setelah sebelumnya berjualan martabak di Jakarta.

Buka dari jam 06.00 WIB sampai 18.00 WIB, ia menjual soto dengan nasi mulai seharga Rp11.000. Sedangkan soto daging dengan nasi seharga Rp16.000.

Salah satu pengunjung, Putut Anom menuturkan, menu di soto bandara memiliki porsi yang pas untuknya.

"Saya beli soto daging, dagingnya tebal," terangnya.

Adplus Tokopedia