Advertisement

Padusan di Jogja Bay Waterpark Cuma Bayar Rp50.000

Bhekti Suryani
Selasa, 15 Mei 2018 - 13:41 WIB
Bhekti Suryani
Padusan di Jogja Bay Waterpark Cuma Bayar Rp50.000 Promo Padusan di Jogja Bay Waterpark. - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN- Bulan Ramadan tinggal menghitung hari. Berkah menyambut datangnya bulan Ramadan 1439 H dirasakan penuh kegembiraan oleh umat muslim di seluruh dunia.

Tak terkecuali di Indonesia yang memiliki kebiasaan atau tradisi di setiap daerah masing-masing dalam menyambut bulan penuh ampunan ini.Dalam masyarakat Jawa melekat kebiasaan Padusan (adus: mandi) menjelang datangnya bulan suci Ramadan. Tradisi ini dianggap sebagai salah satu cara yang dapat menyucikan diri dengan cara mandi di sumber-sumber air yang ada, satu hari menjelang puasa.

Advertisement

Masyarakat akan beramai-ramai mandi dan berendam karena kepercayaan air dapat menyucikan diri sebelum masuk ke bulan puasa. Padusan menjadi salah satu momentum berkumpul bersama keluarga, teman, atau orang-orang terdekat untuk dapat menyegarkan diri bersama-sama.

Akses menuju sumber air yang dianggap dapat menyucikan terkadang menyulitkan masyarakat yang hendak menuju kesana. Warga kini lebih memilih destinasi wisata air tak jauh dari pusat kota. Tempat-tempat penyedia wisata air pun menjadi destinasi pada momentum Padusan. Tak terkecuali Jogja Bay Pirates Adventure Waterpark.

Wahana petualangan air berkarakter, terbesar, dan terlengkap di Indonesia seluas 7,7 hektare ini menjadi salah satu destinasi ‘wajib’ dan terbaik untuk Padusan.

Sejumlah 19 wahana mulai dari petualangan air yang atraktif, spectacular show Jose and The Guardians di Harbour Theater, replika kapal bajak laut yang mengagumkan, mercusuar, resto, cafe, dan berbagai barang merchandise siap menyemarakkan momen Padusan.

Dengan mengusung tema Pirates (bajak laut) pengunjung akan diajak berpetualang layaknya seorang bajak laut di Jogja Bay Waterpark.

Menyambut datangnya bulan suci Ramadan bertepatan dengan even Padusan Jogja Bay Waterpark memberikan harga spesial hanya Rp 50.000,- dari harga normal weekdays Rp 90.000. Harga spesial ini berlaku tanpa syarat apapun dan hanya berlaku untuk momen Padusan mulai 14-16 Mei 2018. Satu tiket masuk dapat untuk menikmati semua wahana di Jogja Bay Waterpark termasuk ban dan life jacket.

Harga spesial ini disampaikan oleh Medha Zeli Elsita selaku Public Relation Jogja Bay Pirates Adventure Waterpark. Medha menyampaikan momentum Padusan di Jogja Bay Waterpark menjadi saat yang ditunggu oleh masyarakat setiap tahunnya.

"Saat di tempat lain menaikkan harga tiket masuk pada momentum Padusan, Jogja Bay Waterpark justru memberikan harga spesial cukup bayar lima puluh ribu rupiah saja," kata Medha Zeli Elsita melalui rilis, Senin (14/5/2018).

Tak hanya itu, sejumlah hiburan musik juga akan memeriahkan tiga hari Padusan. “Live show Uut Selly dan hiburan musik angklung akan memeriahkan acara padusan di Jogja Bay Waterpark,” ujar Medha.

Tradisi Padusan ini dapat dimanfaatkan untuk berkumpul bersama keluarga, kerabat, dan orang-orang terdekat dengan menyegarkan diri di Jogja Bay Waterpark dalam menyambut datangnya bulan suci Ramadan 1439 H. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Gunakan Drone, Pencarian Bocah Tenggelam di Sungai Oya Wonosari Terkendala Arus Deras

Gunungkidul
| Jum'at, 29 Maret 2024, 13:37 WIB

Advertisement

alt

Kotak Kejujuran, Cara Unik Penduduk Shetland Inggris dalam Berbisnis

Lifestyle
| Jum'at, 29 Maret 2024, 12:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement