Yuk Susur Muara Laguna di Depok Bantul DIY

Wisatawan naik perahu wisata susur Laguna Pantai Depok, Bantul - ist/bantulkab.go.id
08 Juni 2018 16:35 WIB Newswire Wisata Share :

Harianjogja.com, BANTUL—Berwisata ke Laguna, Depok, Pantai Depok Kabupaten Bantul, wisatawan kini bisa menyusuri muara sungai menggunakan perahu. Fasilitas ini disediakan oleh kelompok sadar wisata setempat.

"Jadi setelah kami dibantu sebuah perahu dari Dinas Pariwisata ini, perahu akan kita gunakan untuk pengunjung wisata Laguna Depok dalam melakukan perjalanan ke muara," kata Ketua Pokdarwis Laguna Depok Tanto Hadi Purnomo di Bantul, belum lama ini.

Menurut dia, trip atau perjalanan dengan perahu wisata yang ditawarkan wisatawan Laguna Depok adalah ke muara sungai Opak yang ada di sisi barat Laguna menuju Jembatan Kretek yang kemudian dilanjutkan ke kawasan wisata Pesona Pengklik.

Wisata Laguna Depok yang berada di sisi barat Pantai Depok yang dikenal dengan kuliner ikan ini baru berkembang sejak beberapa bulan terakhir, itu karena laguna sebelumnya sering dimanfaatkan untuk lokasi festival perahu naga.

Menurut Tanto, meski baru beberapa bulan berkembang, animo wisatawan yang berkunjung ke kawasan Laguna Depok terus menunjukkan peningkatan, sehingga peluang itu ditangkan Pokdarwis untuk memajukan pariwisatanya.

"Jumlah pengunjung Laguna Depok sudah lumayan banyak, per hari kita menerima pengunjung sekitar 30 sampai 50 orang per Sabtu-Minggu, itu dalam jangka waktu Juni sampai bulan kemarin [November, dan terus meningkat," katanya.

Ia mengatakan, wisata susur muara dengan perahu wisata ditawarkan dengan harga Rp10 ribu per orang, namun demikian, dalam mengangkut wisatawan dengan perahu ada minimal yaitu berjumlah lima orang atau sebesar Rp50.000, dan selebihnya dihitung per orang.

Sumber : Antara