Punya “Surga” Bawah Laut, Halmahera Selatan Jadi Tempat Diving Terbaik

Pulau Widi di Kabupaten Halmahera Selatan - /JIBI/Bisnis Indonesia
11 Juni 2018 17:35 WIB Newswire Wisata Share :
Adplus Tokopedia

Harianjogja.com, HALMAHERA SELATAN—Bawah laut yang berada di Kabupaten Halamhera Selatan, Maluku Utara dijuluki surga. Tempat ini layak dimasukkan lokasi wisata penyelaman atau diving terbaik di Indonesia.

Kepala Bidang Promosi Halmahera Selata, Iksan Jasmir, belum lama ini mengatakan wisatawan lokal wajib datang.

"Saya harap rakyat Indonesia wajib datang ke Halmahera Selatan, karena di sini semua ada, baik dari Sea Garden dan Scholing Manta," kata dia.

Iksan mengatakan, beberapa kepulauan di Halmahera Selatan menjadi favorit wisatawan yang kebanyakan dari Eropa,  untuk diving, antara lain kepulauan Guraici, Kepulauan Widi, pulau Sali dan Kusu.

"Sejauh ini kebanyakan yang berkunjung adalah wisatawan dari Eropa. Mereka sangat menyukai diving di beberapa pulau diantaranya di kepulauan Guraici, Kepulauan Widi, pulau Sali dan Kusu," katanya.

Selain diving, Halmahera Selatan juga memiliki objek menarik diantaranya wisata melihat kupu-kupu dan burung/birdwatcing.

Lalu destinasi wisata pantai yang sedang dikembangkan di Pulau Pogo-Pogo Bacan Barat. Lokasi ini memiliki waktu tempuh sekitar satu jam dari Labuha, ibukota Kabupaten Halmahera Selatan.

Sumber : Antara

Adplus Tokopedia