Advertisement

Punya “Surga” Bawah Laut, Halmahera Selatan Jadi Tempat Diving Terbaik

Newswire
Senin, 11 Juni 2018 - 17:35 WIB
Maya Herawati
Punya “Surga” Bawah Laut, Halmahera Selatan Jadi Tempat Diving Terbaik Pulau Widi di Kabupaten Halmahera Selatan - /JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harianjogja.com, HALMAHERA SELATAN—Bawah laut yang berada di Kabupaten Halamhera Selatan, Maluku Utara dijuluki surga. Tempat ini layak dimasukkan lokasi wisata penyelaman atau diving terbaik di Indonesia.

Kepala Bidang Promosi Halmahera Selata, Iksan Jasmir, belum lama ini mengatakan wisatawan lokal wajib datang.

Advertisement

"Saya harap rakyat Indonesia wajib datang ke Halmahera Selatan, karena di sini semua ada, baik dari Sea Garden dan Scholing Manta," kata dia.

Iksan mengatakan, beberapa kepulauan di Halmahera Selatan menjadi favorit wisatawan yang kebanyakan dari Eropa,  untuk diving, antara lain kepulauan Guraici, Kepulauan Widi, pulau Sali dan Kusu.

"Sejauh ini kebanyakan yang berkunjung adalah wisatawan dari Eropa. Mereka sangat menyukai diving di beberapa pulau diantaranya di kepulauan Guraici, Kepulauan Widi, pulau Sali dan Kusu," katanya.

Selain diving, Halmahera Selatan juga memiliki objek menarik diantaranya wisata melihat kupu-kupu dan burung/birdwatcing.

Lalu destinasi wisata pantai yang sedang dikembangkan di Pulau Pogo-Pogo Bacan Barat. Lokasi ini memiliki waktu tempuh sekitar satu jam dari Labuha, ibukota Kabupaten Halmahera Selatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Bus Damri dari Jogja-Bandara YIA, Bantul, Sleman dan Sekitarnya

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 04:37 WIB

Advertisement

alt

Minum Ramuan Jahe Cocok saat Puasa dan Kala Hujan

Lifestyle
| Jum'at, 29 Maret 2024, 03:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement