Advertisement

Sunrise Jadi Daya Tarik Utama Danau Kelimutu

Newswire
Selasa, 12 Juni 2018 - 18:35 WIB
Maya Herawati
Sunrise Jadi Daya Tarik Utama Danau Kelimutu   Danau Kelimutu - Okezone

Advertisement

Harianjogja.com, ENDE—Danau Kelimutu yang terletak di Kabupaten Ende, Nusa Tenggara Timur (NTT) menawarkan kehindahan Matahari Terbit. Fenomena sunrise di tempat ini sudah terkenal.

Evelyn wisatawan asal Swiss, mengaku terkagum-kagum akan pesona indahnya kawasan danau Kelimutu, tiga danau dengan air berbeda warna yang terkenal sering berubah-ubah itu.

Advertisement

"Ini pertama kali saya ke sini dan luar biasa sekali keindahannya," katanya saat ditemui di ketinggian 1.345 meter di atas permukaan laut (mdpl) di kawasan hutan Danau Kelimutu tersebut, belum lama ini.

Evelyn mengaku berangkat dari Kota Ende sejak pukul 03.00 WITA dengan maksud bisa menunggu munculnya matahari, sebab perjalanan menuju ke danau dan gunung Kelimutu membutuhkan waktu sekitar 1,5 jam.

Iapun mengaku tak bisa melanjutkan perjalanan menuju ke puncak tertinggi dengan ketinggian 1.639 mdpl karena sudah tak mampu.

"Saya hanya bisa sampai di sini saja. Sudah tidak mampu lagi menuju ke atas," tuturnya.

Di puncak gunung tersebut telah berkumpul sejumlah wisatawan. Mereka (wisatawan) masing-masing mengeluarkan gadget-nya untuk mengabadikan detik-detik terbitnya matahari, juga berswafoto.

Sementara itu, Arif wisatawan domestik dari Surabaya, Jawa Timur yang berwisata dengan keluarganya mengaku kunjungan ke kawasan danau dan gunung Kelimutu tersebut adalah yang kedua baginya.

"Tetapi waktu itu datangnya siang sehingga tidak bisa menikmati keindahan sunrise," tuturnya.

Ia pun mengaku untuk bisa mencapai puncak gunung Kelimutu, wisatawan harus mampu menaiki ratusan anak tangga yang jumlahnya diperkirakan mencapai 300an anak tangga.

Namun dalam dua kali berkunjung ke kawasan wisata tersebut, dirinya tidak mendapat keberuntungan untuk menyaksikan berubahnya warna danau tiga warna tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Pertobatan Ekologis dan Persoalan Sampah Jadi Topik Peragaan Jalan Salib di Gereja Ini

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 15:27 WIB

Advertisement

alt

Makna dan Sejarah Telur Paskah, Simbol Kebangkitan Yesus Kristus

Lifestyle
| Jum'at, 29 Maret 2024, 14:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement