WISATA LEBARAN 2018 DI JOGJA: Tambah Koleksi Foto Medsos di Taman Bunga Matahari Nawari

Taman Bunga Matahari Nawari. - Harian Jogja/Jalu Rahman Dewantara
14 Juni 2018 22:05 WIB Jalu Rahman Dewantara Wisata Share :

Harianjogja.com, JOGJADIY punya segudang tempat wisata menarik untuk dikunjungi saat liburan Lebaran kali ini. Salah satunya Taman Bunga Matahari (TBM) bernama Nawari yang termasuk objek wisata gress dan baru dibuka Juni 2018 ini.

Wisata yang cukup instagramable ini berlokasi di Dusun Grogol 1, Desa Bejiharjo, Kecamatan Karangmojo, Gunungkidul. Taman ini menjadi wahana wisata baru, khususnya bagi penggila swafoto.

TMB Nawari baru dibuka pada awal Juni 2018, jadi masih kinyis-kinyis. Taman ini menyuguhkan pemandangan hamparan bunga matahari yang tertanam rapi di lahan seluas 6.000 meter persegi.

Di tengah taman terdapat sebuah menara bambu. Tingginya sekitar empat meter. Fungsinya untuk memudahkan kita melihat taman bunga lebih jelas karena tinggi rata-rata bunga matahari di taman tersebut bisa mencapai dua meter.

 

IG @anitalindaaaaaa

 

IG @rehadini03

Selain menyajikan keindahan bunga matahari, tempat ini juga menyediakan sensasi wisata kuliner Jawa. Menu yang disediakan mulai sayur lodeh, tempe garit dan nasi goreng putih yang jadi andalan.

Berbeda dengan nasi goreng biasanya yang dicampur kecap dan saus, sajian ini merupakan nasi yang digoreng kemudian diberi bumbu rahasia.

Jadi andalan karena memang nasi goreng kami berbeda. Chefnya juga sudah berpengalaman dan bersertifikat,” kata Suwargito, pengelola TBM Nawari.

Jalur menuju TMB Nawari sama dengan rute menuju Gua Pindul. Dari Wonosari hanya berkisar 15 menit perjalanan menggunakan kendaraan. Setelah sampai lokasi pengunjung tinggal membayar tiket Rp6.000.

 

RINGKASAN Taman Bunga Matahari Nawari, Karangmojo, Gunungkidul

-Pemandangan hamparan bunga matahari di lahan seluas 6.000 meter persegi;

-Wisata kuliner Jawa mulai sayur lodeh, tempe garet dan nasi goreng putih;

-Berjarak 38 Kilometer dari pusat Kota Jogja.