Advertisement

WISATA LEBARAN 2018 DI JOGJA: Parangtritis, Pantai Andalan Bantul yang Tak Ada Matinya

Ujang Hasanudin
Jum'at, 15 Juni 2018 - 18:05 WIB
Nugroho Nurcahyo
WISATA LEBARAN 2018 DI JOGJA: Parangtritis, Pantai Andalan Bantul yang Tak Ada Matinya Pantai Parangtritis. - Harian Jogja

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—DIY punya banyak objek wisata menarik untuk dikunjungi saat libur Lebaran pekan depan. Harian Jogja membuat daftar lokasi jalan-jalan terbaik untuk mengisi liburan Idulfitri Anda di Jogja. Kriteria yang kami susun berdasarkan keindahan, kenyamanan, kebersihan, dan kemudahan akses.

Di Bantul, Kawasan Parangtritis masih menjadi tujuan favorit. Mengacu pada kriteria yang kami susun, Parangtritis kami pilih sebagai salah satu rekomendasi berlibur Lebaran kali ini.

Advertisement

Pantai ini sangat kondang. Tidak hanya saat musim liburan, pada hari biasa pantai di Kecamatan Kretek, Bantul ini juga selalu ramai. Pantai ini memang paling mudah aksesnya. Jaraknya sekitar 26 kilometer dari pusat Kota Jogja. Kawasan bibir pantai yang luas membuat wisatawan nyaman bermain air di tepian. Pantai ini telah memiliki Posko SAR dan polisi air untuk menghalau jika wisatawan bermain air terlalu ke tengah.

Hanya dengan membayar Rp7.000 per orang, Anda tidak hanya menikmati pantai yang sering disebut Paris itu, tetapi juga bisa jalan-jalan di tempat lain mulai dari Laguna Depok, Pantai Depok, hingga gumuk pasir.

Tersedia ratusan toilet dan tempat bilas yang dikelola masyarakat. Dinas Pariwisata Bantul juga sudah menyediakan banyak tong sampah di lokasi tersebut untuk menjamin kebersihan.

Nah, jika mau sedikit repot membawa kendaraan Anda, terutama mobil yang memiliki ground clearance tinggi, bisa menjajal Bukit Parang Endog. Letaknya di sebelah timur Pantai Parangtritis. Tempat ini sangat menyenangkan untuk menikmati panorama Pantai Parangtritis dari sudut pandangan yang baru dan berbeda.

Bukit Parang Endog sebenarnya adalah sebuah bukit yang sering digunakan sebagai landasan olahraga paralayang. Namun karena olahraga ini hanya bisa dilakukan pada musim–musim tertentu, bukit ini jarang sekali digunakan. Di bukit ini juga terdapat tebing yang lumayan tenar bagi para penyuka olahraga petualangan bebas.

Panorama yang bisa dinikmati dari landasan paralayang di Bukit Parang Endog. (Spotunik.com)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Stok Cabai Melimpah, Harga Cabai di Sleman Anjlok Ancam Petani

Sleman
| Jum'at, 29 Maret 2024, 17:47 WIB

Advertisement

alt

Makna dan Sejarah Telur Paskah, Simbol Kebangkitan Yesus Kristus

Lifestyle
| Jum'at, 29 Maret 2024, 14:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement