Advertisement

Gara-Gara Piala Dunia, Kunjungan Turis Asing ke Jogja Berkurang

Newswire
Sabtu, 23 Juni 2018 - 16:50 WIB
Bhekti Suryani
Gara-Gara Piala Dunia, Kunjungan Turis Asing ke Jogja Berkurang Ilustrasi turis asing. - Harian Jogja/Gigih M Hanafi

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA- Penurunan kunjungan wisatawan asing kini tengah terjadi di Jogja. Siapa menyangka salah satu penyebabnya karena Piala Dunia.

Perhelatan Piala Dunia yang berlangsung di Rusia ternyata memberi efek terhadap wisata di Jogja. Wisatawan mancanegara (Wisman) dinilai banyak berkunjung ke Rusia ketimbang ke Jogja.

Advertisement

Kepala seksi Informasi di Bidang Pemasaran Dinas Pariwisata Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, Marlina Handayani mengatakan wisatawan mancanegara bulan ini cendrung menurun saat Piala Dunia dimulai.

"Piala Dunia pada ke negara rusia ini berpengaruh atas kurangnya kunjungan ke Jogja," kata Marlina saat ditemui di kantornya, Jumat (22/6/2018).

Dikatakannya, memang ada turis asing berwisata ke Jogja, namun kecendrungannya akan memilih lokasi yang menyediakan layanan yang terkait dengan siaran Piala Dunia. "Mereka lebih suka ke destinasi sekalian yang ada kegiatan Piala Dunia," tuturnya.

Walaupun demikian, pihaknya tetap bersiap menghadapi kunjungan wisata teruma pada Juni-Agustus 2018 ini. Sejauh ini Dinas Pariwisata memiliki target kunjungan wisata. Kunjungan wisatawan ditargetkan mencapai angka 3,7 juta wisatawan pada 2018.

"Tahun ini kami prediksi naik 10-15 persen angkanya mencapai 3,7 Juta," kata Marlina. Marlina optimistis target itu akan tercapai.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

AJARAN AGAMA: Generasi Milenial Dinilai Penting Belajar Fikih

Bantul
| Rabu, 24 April 2024, 21:37 WIB

Advertisement

alt

Tingkat Kolesterol Bisa Diturunkan dengan Beberapa Suplemen

Lifestyle
| Selasa, 23 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement