Advertisement

Wow, The Phoenix Hotel Telah Mencapai Usia 100 Tahun

Holy Kartika Nurwigati
Jum'at, 06 Juli 2018 - 09:17 WIB
Nina Atmasari
Wow, The Phoenix Hotel Telah Mencapai Usia 100 Tahun The Phoenix Hotel Yogyakarta. - Ist/The Phoenix Hotel Yogyakarta

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA- Memeringati usia 100 tahunnya, The Phoenix Hotel Yogyakarta menyiapkan serangkaian acara. Rangkaian acara yang akan digelar mulai Juli hingga Oktober mendatang, akan menghadirkan kilas balik hotel tertua yang menyimpan sejarah di masa lampau.

Marketing Communications Manager The Phoenix Hotel Yogyakarta, Maria Perwitasari mengatakan serangkaian acara yang akan diselenggarakan antara lain Workshop and Influencer Rendezvous. Mengusung tema Kisah Di Balik Keagungan, workshop ini akan melibatkan Dinas Pariwisata Kota Jogja serta mengundang para travel bloger dan influencer Jogja dan didukung oleh Dimas Diajeng Kota Jogja.

Advertisement

“Padai Agustus nanti akan diadakan beberapa kegiatan untuk komunitas yang dan akan melibatkan beberapa komunitas budaya di Jogja. Sedangkan pada September akan diselenggarakan 100 Year Dance Walk with The Phoenix Yogyakarta, dan juga 100 Year Photo Competition di bulan yang sama,” ujar Sari dalam rilisnya, Kamis (5/7/2018).

Hotel ini juga akan membuka kesempatan bagi fotografer pemula hingga profesional untuk dapat mengikuti acara 100 Year Photo Competition. Tema foto yang diangkat yakni tentang bangunan Phoenix yang bersejarah. Selain itu, kontes foto ini bertujuan untuk mengangkat wisata heritage di Jogja.

Sari menambahkan seluruh rangkaian acara ini nantinya akan diakhiri dengan peluncuran buku The History of a Legend edisi khusus peringatan 100 tahun pada akhir Oktober. Buku ini memang sudah beberapa kali dicetak dengan konten mengenai sejarah The Phoenix Hotel sejak tahun 1918 hingga saat ini, dan perubahan namanya sejak jadi rumah tinggal hingga menjadi hotel di masa kemerdekaan Indonesia hingga sekarang.

“The Phoenix Hotel Yogyakarta merupakan bukti pelestarian bangunan bersejarah di Jogja. Pernah menjadi rumah tinggal konsulat dan menjadi bagian sejarah dari Ir. Soekarno yang pernah tinggal disini dan bekerja dari sini di tahun 1946,” imbuh Sari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

DIY Peroleh Kuota Transmigrasi untuk 16 KK di 2024

Jogja
| Kamis, 25 April 2024, 05:37 WIB

Advertisement

alt

Tingkat Kolesterol Bisa Diturunkan dengan Beberapa Suplemen

Lifestyle
| Selasa, 23 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement