Advertisement

Meriahnya Peringatan Hari Jadi Ibis Styles Yogyakarta

Rheisnayu Cyntara
Jum'at, 20 Juli 2018 - 10:17 WIB
Nina Atmasari
Meriahnya Peringatan Hari Jadi Ibis Styles Yogyakarta Prosesi pemotongan tumpeng oleh GM Ibis Styles Hotel, Aris Retnowati. - Harian Jogja/Rheisnayu Cyntara

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Hotel Ibis Styles Yogyakarta memperingati ulang tahunnya yang ke-7 dengan beberapa rangkaian acara, salah satunya Nusantara Corporate Gathering yang dilaksanakan pada Kamis (19/7/2018) di D'Sky Bar. Dalam acara ini, puluhan klien dari korporasi diundang untuk menghabiskan waktu bersantai bersama.

GM Ibis Styles Hotel, Aris Retnowati mengatakan acara kali ini merupakan peringatan hari jadi Ibis Styles Yogyakarta yang ke-7 sekaligus Accor Hotel Indonesia ke-25 dan Accor Hotel Internasional ke-50.

Advertisement

Hari jadi Ibis Styles memang jatuh pada 24 Juni lalu namun menurutnya rangkaian acara masih dilakukan hingga kini. Mengingat kepadatan agenda hotel saat hari raya Idul Fitri.

"Beberapa acara sudah kami lakukan, kali ini kami ingin berkumpul bersama para corporate untuk merayakan ulang tahun dalam suasana kekeluargaan," katanya.

Retno menyebut umur ke-7 ini menandai perjalanan panjang Ibis Styles Yogyakarta dalam melayani kebutuhan masyarakat dan juga wisatawan yang datang ke Kota Gudeg ini. Begitu juga dengan kiprah Accor Hotel, baik di Indonesia maupun pada tataran internasional.

Oleh sebab itu, pihaknya berharap dengan bertambahnya umur, Ibis Styles Yogyakarta makin berkembang dan terus bisa meningkatkan pelayanan.

Hal itu menurutnya diwujudkan dengan beberapa cara. Di antaranya menunjukkan komitmen Ibis Styles Yogyakarta pada pelestarian lingkungan. Retno mencontohkan pihaknya selalu berusaha memanfaatkan barang yang memang rutin diganti setiap tahun, seperti seprai untuk tak dibuang namun dijadikan seragam bagi staff hotel.

"Kami bekerja sama dengan desainer lokal untuk membuat seragam dari seprai ini. Selain menunjukkan komitmen kami terhadap pelestarian lingkungan, di sisi ini juga termasuk peningkatan pelayanan. Karena barang yang kami gunakan rutin diganti, sehingga tamu juga nyaman menginap di sini," tuturnya.

Retno menambahkan di Jogja terdapat enam hotel yang termasuk dalam manajemen Accor Hotel. Ibis Styles Yogyakarta ini menurutnya masuk dalam kategori tertinggi family hotel karena memiliki ukuran kamar lebih luas, sky bar and pool, beberapa ruang meeting dengan kapasitas hingga 200 orang, dengan total kamar berjumlah 112 kamar.

Executive Secretary & Public Relations Ibis Styles Yogyakarta, Diah Widyaningsih mengatakan pada umur ke-7 ini, tema yang diangkat yakni 7 Wonders. Ibis Styles Yogyakarta mengangkat berbagai kebudayaan nusantara melalui pemakaian baju adat oleh para staff hotel.

Pada rangkaian acara yang ditujukan bagi internal hotel, ada beberapa kegiatan yang diadakan salah satunya fashion show baju adat nusantara. "Ini juga sebagai bukti kecintaan kami terhadap adat istiadat yang kita miliki," imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jalan Rusak di Sleman Tak Kunjung Diperbaiki, Warga Pasang Spanduk Obyek Wisata Jeglongan Sewu

Sleman
| Sabtu, 20 April 2024, 18:57 WIB

Advertisement

alt

Cegah Diabetes, Makan Kue Kering Maksimal 4-5 Keping Sehari

Lifestyle
| Sabtu, 20 April 2024, 18:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement