Advertisement

Jangan Salah Sangka, Ini Bukan Santorini, Ini di Tanjung Bira

newswire
Sabtu, 11 Agustus 2018 - 16:35 WIB
Maya Herawati
Jangan Salah Sangka, Ini Bukan Santorini, Ini di Tanjung Bira Woy Woy Resort di Tanjung Bira - ist/Traveloka

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Tempat wisata ini mirip dengan Santorini di Pulau Aegea dekat Yunani. Bentuknya adalah resor. Wisatawan kerap membandingkannya dengan Santorini yang asli.

Santorini adalah permukiman yang terkenal dengan pemandangan indah di Pulau Aegea. Nuansa permukiman kuno yang unik di dekat laut menjadi daya tarik bagi wisatawan. Di Tanjung Bira, Sulawesi Selatan sebuah resort mengadopsi nuansa Santorini, namanya Woywoy Paradise.

Advertisement

Letaknya di kawasan Tanjung Bira, Bulukumba, Sulawesi Selatan, berjarak sekitar 200 km dari Makassar atau sekitar lima hingga enam jam melewati jalur darat. Saat diresmikan tahun 2017 lalu, tampilan resor sekilas seperti kawasan wisata Brighton Beach di Australia dengan hiasan rumah-rumah berwarna-warni.

Pada 2018 ini, resor tersebut mencoba melakukan gebrakan terbaru dengan meluncurkan resor bernuansa putih biru seperti rumah-rumah khas Santorini di Yunani. Tidak hanya itu, daya tariknya juga terletak pada hamparan air laut nan biru yang dapat dinikmati langsung dari balkon kamar.

Tanjung Bira merupakan salah satu spot snorkeling favorit para wisatawan nusantara maupun mancanegara ketika berkunjung ke Provinsi Sulawesi Selatan. Selain karena airnya yang jernih dan arusnya tenang, kehidupan bawah laut pantai-pantai di Tanjung Bira juga dipenuhi ratusan terumbu karang lunak, ikan, dan binatang laut berwarna-warni lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Okezone

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Wanita Berkebaya Gelar Aksi dengan Mata Tertutup di Tugu Jogja, Merespons Jelang Pembacaan Putusan MK

Jogja
| Jum'at, 19 April 2024, 23:27 WIB

Advertisement

alt

Stres Memicu Sakit Punggung, Ini Penjelasannya

Lifestyle
| Jum'at, 19 April 2024, 14:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement