Advertisement

Jalan-Jalan Sendirian Penuh Kejutan, Siapa Takut?

newswire
Minggu, 19 Agustus 2018 - 18:35 WIB
Maya Herawati
Jalan-Jalan Sendirian Penuh Kejutan, Siapa Takut? Ilustrasi solo traveler - Reuters

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Ingin jalan-jalan tetapi tak ada teman yang bisa diajak. Kenapa tidak berangkat sendirian saja? Setelah menyiapkan akomodasi, siapkan keberanian, lalu berangkat.

Banyak lho yang bisa didapatkan dari jalan-jalan sendirian, berikut ini di antaranya.  

Advertisement

Pengalaman baru

Sebuah perjalanan pasti akan menimbulkan cerita baru dan pengalaman baru. Begitu pula dengan jalan-jalan sendirian. Saat pergi jalan-jalan sendirian, Anda pasti otomatis akan bertemu dengan pengalaman baru yang mungkin belum pernah dialami sebelumnya. Merasakan hal-hal baru sendirian, seperti nyasar sendirian, dan mencari jalan baru sendirian, tentunya akan membuat adrenalin bertambah dua kali lipat.

Interaksi dengan orang baru

Saat melakukan perjalanan sendirian, Anda akan berpotensi lebih besar untuk diterima oleh orang lokal. Hal ini karena biasanya orang lokal lebih canggung ketika bertemu dengan orang luar dalam jumlah banyak. Menerima tamu sendirian untuk masuk ke teras rumah sering dianggap lebih mudah. Hal ini tentunya bisa menjadi kejutan tersendiri, karena Anda bisa menemukan hal baru yang mungkin tidak didapat saat pergi beramai-ramai.

Lokasi yang belum pernah dikunjungi

Berkunjung ke tempat baru, tentunya menjadi hal yang sangat menyenangkan. Sayangnya, terkadang saat pergi liburan beramai-ramai, kita jarang sekali menemukan tempat baru. Hal itu karena biasanya tempat yang bisa dikunjungi beramai-ramai hanya terbatas pada lokasi wisata yang mainstream. Dengan jalan-jalan sendirian, Anda akan dapat lebih mudah menemukan tempat tersembunyi dan membaur sebagai warga lokal.

Kedewasaan yang meningkat

Bepergian sendirian ke tempat-tempat yang diinginkan juga ternyata berpengaruh besar pada kedewasaan jiwa. Dengan bepergian sendirian, Anda akan merasakan tekanan yang lebih besar, namun di saat yang bersamaan juga dapat mendorong untuk bersikap lebih bijak dan taktis dalam menghadapi berbagai situasi yang menekanmu. Hal-hal seperti memutuskan transportasi yang dipakai, hingga mengatur pengeluaran, akan sangat membantumu menjadi jauh lebih dewasa.

Pengalaman pergi jauh

Hal yang paling seru dari sebuah perjalanan, tentu saja soal cerita dan pengalaman yang dirasakan. Saat bepergian sendirian, tentunya akan ada lebih banyak cerita yang bisa Anda bagikan. Serunya lagi, Anda jadi bisa punya pengalaman pergi jauh yang tentunya dapat dimanfaatkan dalam kesempatan berikutnya. Jadi, bisa lebih siap deh kalau disuruh pergi jauh lagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Okezone

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Lulusan Pertanahan Disebut AHY Harus Tahu Perkembangan Teknologi

Sleman
| Kamis, 25 April 2024, 20:37 WIB

Advertisement

alt

Anak Kekurangan Vitamin D, Risiko Kena Eksim Meningkat

Lifestyle
| Kamis, 25 April 2024, 10:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement