Ajak Tamu Asing Upacara, Hyatt Regency Rayakan HUT Kemerdekaan

Perayaan HUT kemerdekaan Indonesia di Hyatt Regency. - Ist
20 Agustus 2018 22:50 WIB Bhekti Suryani Wisata Share :

Harianjogja.com, SLEMAN- Siapa yang tak Bangga menjadi Bangsa Indonesia. Bangsa yang kaya akan keanekaragaman budaya, tempat wisata yang indah dan kekayaan alam yang melimpah.

Di usianya ke-73 tahun ini, rasanya masih banyak pula yang harus dilakukan bangsa ini agar menjadi baik lagi. Setiap daerah pun berlomba-lomba untuk merayakan hari Raya Kemerdekaan Indonesia ini.

Tak ketinggalan, Hyatt Regency Yogyakarta pun turut memeriahkan hari Raya Kemerdekaan Indonesia ke-73 ini dengan berbagai macam kegiatan sejak 15 Agustus lalu seperti lomba gebuk guling dan voli air yang dilakukan di Poolside Hyatt Regency Yogyakarta.

Diikuti oleh semua staff dan management, acara ini semakin meriah berkat dukungan masing-masing departemen yang staf nya mengikuti lomba ini. Acara ini dilakukan untuk semakin mempererat keakraban antar departemen di Hyatt Regency Yogyakarta.

Puncaknya, pada 17 Agustus 2018 ini, seluruh Staf, manajemen dan tamu yang sedang menginap diundang untuk mengikuti perayaan Upacara Bendera. Tepat pukul 7 pagi bertempat di Merapi Garden, setidaknya 100 orang mengikuti upacara dengan khimad.

Nampak ada yang berbeda dari perayaan upacara bendera di tempat lain, kali ini di Hyatt Regency Yogyakarta para petugas upacara menggunakan pakaian adat Jawa serta bahasa yang digunakan sepanjang Upacara pun adalah Bahasa Jawa.

“Alasan kami menggunakan bahasa dan pakaian adat Jawa selama upacara bendera berlangsung adalah kami saat ini berada di Pulau Jawa dan kita pun ingin memperkenalkan budaya Jawa ini kepada tamu Asing yang sedang menginap di Hyatt,” ujar Nurcahyadhi selaku General Manager Hyatt Regency Yogyakarta melalui rilis, Senin (20/8/2018).

Antusiasme tamu asing yang ingin mengikuti upacara bendera ini terlihat ketike mereka sudah berada di Merapi Garder sejak pukul 6.30 pagi. Selepas Upacara Bendera selesai, manajemen pun turut merayakan hari ulang tahun staf yang bertepatan dengan Hari Kemerdekaan ini dengan acara potong tumpeng. Setelahnya, semua staf, manajemen dan tamu hotel diajak makan bersama sembari mengobrol dan saling mendekatkan diri.

"Untuk Indonesia-ku, tetaplah menjadi Bangsa yang aman dan damai bagi semua rakyatnya. Merdeka," kata dia. (*)