Pilih-Pilih Akomodasi saat Libur Sendiri dan Bersama Keluarga

Ilustrasi solo traveler - Reuters
02 September 2018 16:35 WIB newswire Wisata Share :

Harianjogja.com, JAKARTA-Sebuah situs perjalanan lokal menggolongkan enam jenis pelancong. Anda bisa mencocokkan jenis yang mana saat melancong agar tepat memilih akomodasi yang efektif dan efisien. Ini kiat yang perlu Anda simak:

Pelancong solo

Pelancong solo, coba pilih akomodasi yang dilengkapi dengan fasilitas kolam renang dan layanan spa. Mengapa? Karena kedua fasilitas tersebut cocok untuk memanjakan diri.

Selain itu, akomodasi yang dekat dengan atraksi menarik seperti mal atau pusat perbelanjaan juga bisa dipilih sebagai alternatif hiburan.

Melancong bersama pasangan

Bila berlibur bersama pasangan, pilih akomodasi dengan fasilitas kolam renang pribadi. Fasilitas tersebut bisa menambah suasana romantis bersama pasangan.

Pilih juga akomodasi yang menawarkan pemandangan cantik, seperti gunung atau laut.  Selain itu, fasilitas hotel yang menyediakan paket sarapan dan makan malam romantis bisa menambah liburan menjadi semakin spesial bersama pasangan.

Perjalanan bisnis

Bagi orang yang bepergian untuk bekerja, liburan bukan menjadi fokus utama. Pemilihan akomodasi dengan fasilitas business center sangat direkomendasikan karena dapat mendukung kebutuhan.

Seusai lelah menjalani aktivitas bisnis, pelanggan bisa memanfaatkan layanan spa untuk melepaskan penat. Fasilitas lain yang cocok di tipe ini yaitu dekat dengan mal atau pusat perbelanjaan. Hal tersebut dapat membantu menghemat waktu saat harus membeli berbagai keperluan tambahan atau dadakan, khususnya untuk aktivitas bisnis.

Bersama teman dan tur grup

Bagi pelanggan yang berencana melakukan perjalanan bersama teman atau group tour, sangat direkomendasikan memilih akomodasi yang nyaman dan strategis. Pemilihan hotel yang menyediakan promo juga bisa lebih meringankan kantong karena traveler jenis ini biasanya membutuhkan kamar dengan jumlah lebih dari satu.

Berdasarkan data Pegipegi, tipe traveler ini tidak terlalu mementingkan fasilitas hotel yang lengkap, namun fasilitas dasar seperti pendingin ruangan, room internet connection, wifi gratis lobi, sudah menjadi fasilitas wajib dan paling diminati. Selain itu, traveler jenis ini juga lebih banyak memilih hotel minimalis dan instagramable dengan tema menarik.

Bersama keluarga

Pilih akomodasi dengan fasilitas lengkap dan ramah anak, mulai dari kolam renang, area bermain, layanan spa, pusat kebugaran, kamar mandi bathtub hingga lokasi strategis yang dekat dengan pusat perbelanjaan dan tempat wisata atau atraksi menarik lainnya. Selain dapat memenuhi kebutuhan keluarga, fasilitas yang lengkap dan ramah anak juga bisa menambah kenyamanan, khususnya si buah hati.

Sumber : Antara