Menjaga Keamanan saat Liburan Itu Penting

Ilustrasi traveling - fluentu
09 September 2018 17:35 WIB newswire Wisata Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Saat liburan ke sebuah tempat Anda harus tetap menjaga keamanan Anda. Perhatikan hal-hal penting menjaga keamanan.

Jason Porter yang merupakan Wakil Presiden Penjaga Keamanan dan Agen Detektif di Pinkerton  mengatakan, wisatawan bisa menjaga keamanan layaknya seorang pengawal pribadi saat liburan.

Sementara Presiden CASS Global Security, Shawn Engbrecht juga akan membagikan tips dan trik menjaga keamanan ketika liburan. Berikut ulasannya sebagaimana dikutip dari Thisisinsider.

Selalu Sadar dengan Lingkungan

Mungkin ini terlalu umum, tetapi memang betul sadar akan lingkungan memang menjadi kunci tepat untuk melindungi diri sendiri. Jangan berjalan sambil melihat telefon genggam atau peta.

"Semakin lama Anda terpaku dengan hal tersebut akan membangkitkan semangat predator untuk menjadikan Anda korban," jelas Engbrecht, belum lama ini.

Jangan Membuat Diri Anda sebagai Target

Menggunakan kaus atau topi baseball merupakan tanda jika Anda adalah seorang turis. Apalagi dengan menaruh dompet di belakang sangat mudah untuk dicuri. "Kriminal biasanya mencari jalan yang tidak banyak sisi keamanannya," tegas Porter.

 

 

Sumber : Okezone