Advertisement

Indonesia Scooter Festival 2018 Resmi Dibuka, Ratusan Scooter Antik Dipamerkan

Irwan A Syambudi
Sabtu, 22 September 2018 - 17:17 WIB
Nina Atmasari
Indonesia Scooter Festival 2018 Resmi Dibuka, Ratusan Scooter Antik Dipamerkan Sejumlah pengunjung melihat scooter yang di panjang dalam kontes Indonesia Scooter Festival 2018 di Jogja Expo Center (JEC), Bantul, Sabtu (22/9/2018). - Harian Jogja/Irwan A. Syambudi

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL- Indonesia Scooter Festival (ISF) 2018 resmi dibuka pada Sabtu (22/9/2018) siang. Ratusan scooter antik dipajang dan hadir pula ribuan pencinta scooter dari berbagai daerah.

Ratusan scooter antik dipajang di dalam gedung Jogja Ekspo Center (JEC). Scooter-scooter itu bakal mengikuti kontes di ISF 2018 sampai Minggu (23/9/2018). Menurut Ketua Panitia ISF 2018 total yang dipajang dan kontes ada sekitar 300 Scooter. Dari mulai scooter 3 wheeler, Lambretta, hingga Vespa Piaggio.

Advertisement

Untuk yang ikut kontes, ada beberapa kelas. Seperti custom, cooper, maupun orisinil. "Kami pamerkan, biar di mata dunia tahu kalau anak-anak Indonesia kaya akan jiwa seni yang dituangkan ke dalam scooter," katanya.

Untuk acara di indoor, total ada 130 booth yang disediakan oleh panitia. Nantinya akan diisi oleh para komunitas yang menjual komponen-komponen scooter.

Sementara di outdoor, ada sebuah tontonan berupa tong setan seperti yang biasa ditemukan di pasar malam. Namun yang berbeda dalam pertunjukan tong setan dengan ketinggian lima meter itu, memakai Vespa jenis PTS.

Bagi yang tertarik untuk memiliki Vespa, dalam acara ini pun juga ada tempat untuk jual beli. Ada sekitar 10-20 unit Vespa yang harganya terendah Rp10 juta siap untuk dilelang. "Kami juga ada tempat untuk donasi kepada korban gempa di Lombok," katanya.

Hadir turut membuka ISF 2018 adalah Kepala Dinas Perhubungan DIY, Sigit Sapto Raharjo. Dalam kesempatan tersebut Sigit mewakili Gubernur untuk membacakan sambutan dan membuka acara dengan memukul gong.

Dalam sambutannya ia berharap agar ISF 2018, khusunya pecinta scooter di Indonesia semakin eksis. "Tingkatkanlah eksistensi, tidak hanya sebagai wadah penyalur hobi tapi juga membawa kemajuan bagi dunia otomotif," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Lomba Dirikan Tenda Darurat Meriahkan HUT Ke-20 Tagana

Jogja
| Sabtu, 20 April 2024, 16:47 WIB

Advertisement

alt

Berikut Daftar Ucapan Hari Kartini yang Dirayakan Setiap 21 April

Lifestyle
| Sabtu, 20 April 2024, 13:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement