Advertisement

Wisata Sejarah tentang Tiongkok Dipasarkan di Jogja Lewat Pameran Foto Henan

Holy Kartika Nurwigati
Selasa, 25 September 2018 - 00:50 WIB
Bhekti Suryani
Wisata Sejarah tentang Tiongkok Dipasarkan di Jogja Lewat Pameran Foto Henan Pengunjung melihat destinasi wisata sejarah negara Tiongkok di acara pameran bertajuk Henan Asal Mula Sejarah Tiongkok digelar di Sleman, Senin (24/9/2018). - Harian Jogja/Gigih M.Hanafi

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN- Lebih dekat mengenalkan destinasi wisata sejarah di Tiongkok, sebuah pameran bertajuk Henan Asal Mula Sejarah Tiongkok digelar di The Kasultanan Ballroom Royal Ambarrukmo Yogyakarta Hotel, Senin (24/9/2018). Melalui pameran ini diharapkan dapat mempromosikan destinasi Tiongkok kepada masyarakat Jogja dan ke depannya dapat turut menarik kunjungan wisatawan bagi kedua negara.

Henan Provincial Tourism Administration Guo Jishan mengungkapkan kerja sama bilateral antara Indonesia dan Tiongkok telah terjalin cukup lama. Dia berharap melalui kerja sama di bidang pariwisata ini dapat saling memperkenalkan destinasi dari kedua negara.

Advertisement

"Henan merupakan pusat peradaban dan awal sejarah Tiongkok. Untuk itu, kami ingin mengajak masyarakat Indonesia, terutama Jogja untuk dapat melihat destinasi yang ada di sana melalui foto-foto yang dipamerkan," ujar Guo Jishan.

Melalui foto-foto berbagai objek wisata di Henan, Pemerintah Tiongkok berharap dapat memberikan kesempatan bagi masyarakat DIY untuk berkunjung ke kota tersebut. Pun demikian dengan upaya menarik wisatawan asal Tiongkok ke Jogja.

"Potensi wisatawan asal Tiongkok ini sangat bagus. Tiongkok ini adalah salah satu negara yang masuk sepuluh besar. Pada 2016 lalu wisatawan asal Tiongkok berada di peringkat sembilan, lalu pada 2017 turun ke peringkat sepuluh," ungkap Kepala Seksi Pelayanan Informasi Pariwisata Dinas Pariwisata DIY Marlina Handayani.

Marlina mengungkapkan jumlah wisatawan mancanegara ke DIY setiap tahunnya mengalami peningkatan sekitar 15%. Diakui Marlina ada penurunan kunjungan turis asal Tingkok.

Upaya untuk mendorong dan menangkap potensi kunjungan wisatawan asal Negeri Tirai Bambu ini Dinas Pariwisata DIY terus melakukan kordinasi dengan sejumlah pihak dan pemangku wisata yang ada. Dia menilai perlu melihat lagi potensi paket wisata yang bisa dikemas agar pasar yang dibidik sesuai dengan pasarnya.

"Barangkali pengemasan paket wisatanya tidak sesuai dengan market tersebut. Untuk itu, kami bekerjasama dengan berbagai pihak, Asita dan pemangku wisata lain untuk menentukan paket wisata yang tepat sesuai market yang akan dicapai," jelas Marlina.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Lulusan Pertanahan Disebut AHY Harus Tahu Perkembangan Teknologi

Sleman
| Kamis, 25 April 2024, 20:37 WIB

Advertisement

alt

Anak Kekurangan Vitamin D, Risiko Kena Eksim Meningkat

Lifestyle
| Kamis, 25 April 2024, 10:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement