Piknik Seraya Bulan Madu di Kapal Pesiar Bisa Jadi Alternatif Anda

Bulan madu di kapal pesiar - Istimewa
08 Oktober 2018 16:35 WIB Newswire Wisata Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Wisata menggunakan kapal pesiar menjadi salah satu pilihan bagi pasangan yang baru menikah untuk menghabiskan bulan madu menurut General Manager PT Multi Alam Bahari Internasional, perwakilan Royal Caribbean Internasional di Indonesia, Ivan Soetikno.

Kebanyakan para pasangan ini mencari privasi dan pemandangan, sehingga tak sedikit yang memilih kamar berbalkon.

"Mereka lebih cari view dan privacy. Saat kapal jalan bisa melihat matahari terbit dan tenggelam. Apalagi kalau ruangannya ada balkonnya," kata Ivan belum lama ini.

Di sisi lain, mereka menginginkan tempat istirahat yang nyaman di sela kesibukan selama ini. Durasi pesiar yang mereka pilih tergolong tak terlalu lama, yakni tiga hingga empat malam.

"Favorit itu 3-4 malam, tetapi tergantung pasangan. Tiga hingga empat malam itu weekend, jadi mungkin enggak perlu ambil cuti banyak. Tetapi kalau bisa ambil cuti banyak mereka biasanya 4 malam, sampai ke Phuket. Budget enggak beda jauh, hanya Rp 1,5 jutaan antara yang 3 dan 4 malam," papar Ivan.

Untuk Royal Caribbean, perjalanan favorit selama tiga hingga empat malam adalah rute Singapura-Malaysia-Phuket (Thailand)-Singapura. Khusus yang 3 malam, kapal tak akan berlayar hingga ke Phuket.

Apabila pihak kapal diberitahu ada di antara penumpang mereka pasangan yang berbulan madu, biasanya mereka akan memberikan sejumlah perlakuan khusus. Salah satunya memberi pasangan itu meja spesial dan menaruh honeymoon cake.

Penumpang kapal juga bisa ikut merayakan kebahagiaan pasangan itu dengan menuliskan ucapan-ucapan selamat di sebuah kertas yang ditempel di pintu kamar pasangan itu.

"Biasanya kalau pihak kapal diberitahu ada pasangan bulan madu, di kapal itu suka dibedain. Di pintu kamar ada semacam kertas yang bisa ditulis para penumpang misalnnya ucapan selamat. Di meja makannya suka dirayain, diberi honeymoon cake," tutur Ivan.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia/Antara