Advertisement

Taman Kaliurang Kini Makin Banyak Fasilitas Bermain Loh

Abdul Hamied Razak
Rabu, 10 Oktober 2018 - 17:17 WIB
Kusnul Isti Qomah
Taman Kaliurang Kini Makin Banyak Fasilitas Bermain Loh Suasana Taman Kita Oreo Bermain Kaliurang. - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA-Taman Kali Urang bersolek. Kali ini, fasilitas di Taman Kaliurang dilengkapi dengan berbagai fasilitas menarik dari brand biskuit ikonik dari Mondelez International, Oreo.

Taman tersebut dirancang khusus untuk mendorong masyarakat bermain dan saling berinteraksi. Kehadiran Taman Kita Oreo itu merupakan bentuk dukungan Oreo terhadap visi-misi pemerintah untuk mendorong penyediaan ruang terbuka hijau.

"Inisiatif Taman Kita Oreo ini berangkat dari meningkatnya kebutuhan ruang terbuka hijau seiring dengan perubahan gaya hidup masyarakat yang semakin dipengaruhi oleh penggunaan teknologi dalam kehidupan sehari-hari," kata Sunarjo selaku Area Sales Manager Central Java 3, Mondelez Indonesia melalui rilis yang diterima Harianjogja.com, Rabu (10/10/2018).

Advertisement

Menurutnya, teman tersebut hadir dengan fasilitas yang dapat membantu menciptakan hubungan atau koneksi yang lebih dalam dari pada percakapan melalui perantara teknologi komunikasi.

Sunarjo merujuk pada sebuah hasil studi menunjukkan rata-rata waktu yang dihabiskan masyarakat Indonesia dalam menggunakan media sosial setiap harinya mencapai 3 jam 23 menit. Penelitian ini juga menyebutkan bahwa hampir 50% penduduk Indonesia tercatat sebagai pengguna aktif media sosial.

"Kami harap pengunjung bisa saling bertemu dan berinteraksi secara langsung sehingga diharapkan dapat terjalin hubungan yang lebih baik antar warga," katanya.

Kata "kita" dalam nama Taman Kita Oreo itu mengacu pada seluruh permainan yang dirancang lebih dari satu pemain sehingga dapat mendorong terciptanya kebersamaan. Selain itu, kata "kita" disematkan agar masyarakat bisa menjaga dan merawat taman.

“Kami berharap kehadiran taman ini dapat menjadi sarana yang dapat memfasilitasi indahnya keberagaman di tengah masyarakat,” tuturnya.

Ahli psikologi sosial Juneman Abraham mengakui jika beraktivitas di taman terbuka hijau sangat efektif untuk meningkatkan kesehatan mental. Ciri-ciri taman yang baik adalah yang memiliki rancangan lingkungan untuk berinteraksi dengan orang lain dari latar belakang sosial-ekonomi yang beragam. Kondisi tersebut bisa menumbuhkan rasa kebersamaan antar warga dan pengguna, serta menunjang berbagai kegiatan di lingkungan sekitar.

“Di saat virtualitas merajalela dalam kehidupan dewasa ini, kehadiran taman terbuka hijau tetap menawarkan kedalaman berinteraksi yang sudah semakin langka akibat komunikasi yang dangkal dan sarat akan pencitraan, terutama di dunia maya,” terang Juneman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Libur Lebaran Usai, Berikut Jadwal dan Tarif Terbaru Bus Damri dari Jogja ke Bandara YIA

Jogja
| Jum'at, 19 April 2024, 05:17 WIB

Advertisement

alt

Ini Dia 20 Negara dengan Udara Paling Tercemar di Dunia, Indonesia Salah Satunya

Lifestyle
| Kamis, 18 April 2024, 21:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement