Advertisement

Ingin Mantap Melihat Satwa, Ya ke Afrika Selatan

newswire
Jum'at, 12 Oktober 2018 - 10:35 WIB
Maya Herawati
Ingin Mantap Melihat Satwa, Ya ke Afrika Selatan Seekor gajah melintas di dekat kendaraan yang ditumpangi turis di Kruger National Park, Afrika Selatan/Reuters

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Anda suka dengan binatang dan kecewa dengan keadaan kebun binatang? Mulailah merencanakan perjalanan ke Afrika Selatan. Saat ini negara itu menggenjot daya tarik pariwisatanya untuk turis Indonesia.

"Cukup banyak orang-orang Indonesia berlibur ke sana, sebagian besar dari pulau Jawa seperti Surabaya dan Jakarta," ungkap Rulyana Oktorya, event travel coordinator dari agen wisata Afrika Go Touch Down beulm lama ini.

Advertisement

Pencinta alam dan satwa bisa melihat langsung binatang-binatang di alam liar seperti Taman Nasional Kruger. Wisatawan juga bisa menikmati ketenangan alam di penginapan Humaya River Lodge yang terletak di tengah Songimvelo Game Reserve. Di sana, turis bisa terasa menyatu dengan alam dan sekitarnya, bahkan melihat binatang-binatang meski dari jarak jauh.

Rulyana menambahkan Kota Cape Town juga menawarkan ragam objek wisata yang menarik seperti Table Mountain yang bisa didaki untuk menikmati pemandangan matahari terbenam.

"Bisa juga wisata sejarah, Afrika Selatan kan terkenal dengan Nelson Mandela," ujar dia, menyebut mantan presiden Afrika Selatan yang kerap mengenakan kemeja batik.

Pengunjung dapat mendatangi tempat yang terkait dengan Nelson Mandela seperti pulau Robben yang pernah jadi tempatnya diasingkan selama 18 tahun.

Sebaiknya rencanakan perjalanan pada Februari hingga Maret karena pada saat itu suhunya terasa seperti di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Okezone

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Pilkada 2024, KPU Jogja Gandeng Disdukcapil Memastikan Akurasi Data Pemilih

Jogja
| Kamis, 18 April 2024, 10:57 WIB

Advertisement

alt

Kiat Menjaga Kesehatan, Jaga Kualitas Waktu Tidur

Lifestyle
| Kamis, 18 April 2024, 09:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement