Ladies, Agar Nyaman saat Melancong, Ini Tips untuk Disimak

Ilustrasi. - News.com.au
13 Oktober 2018 12:35 WIB Novita Sari Simamora Wisata Share :

Harianjogja.com, JAKARTA--Untuk perempuan single yang senang melakukan perjalanan wisata tanpa didampingi siapapun cukup rentan dengan risiko di tengah perjalanan.

Untuk menghindari hal tersebut, berikut tips-tips bagi pelancong perempuan cukup sering yang menghabis waktu dengan diri sendiri saat berwisata:

1. Cara berpakaian
Kebebasan berpakaian adalah hak setiap perempuan. Namun, akan lebih baik, bila perempuan yang datang ke lokasi baru menggunakan pakaian yang sopan. Hal ini bertujuan untuk menghindari pelecehan seksual.

2. Bawa  barang seperlunya saja.
Bila ingin melancong ke daerah yang belum pernah dikunjungi, alangkah baiknya membawa barang kebutuhan sehari-hari dalam tas atau ransel yang digunakan. Cukup satu ransel, tujuannya agar tidak repot saat berpergian.

3. Hindari keluyuran di larut malam
Pemandangan objek wisata terkadang lebih indah pada malam hari, dibanding siang. Namun, kaum perempuan disarankan untuk mengingat waktu bila hendak menikmati gemerlap lampu tempat wisata.

4. Simpan nomor telepon darurat dan penting
Untuk para perempuan, disarankan untuk menyimpan nomor telepon penting seperti polisi, kerabat terdekat hingga keluarga. Sebaiknya nomor telepon disimpan dalam memori selular, buku catatan dan lebih baik dihapal dalam ingatan.

5. Kenakan cincin pada jari manis
Cincin yang digunakan bisa sebagai cincin nikah pura-pura. Kenapa? Karena sebagian orang cenderung lebih menghargai perempuan yang sudah menikah dan tidak akan mengganggu perempuan yang sudah bersuami.

Kalau kamu belum menikah, ini bisa ide yang cukup membantu bagi kamu yang tidak ingin diganggu oleh pria sepanjang jalan. Namun, ini tergantung dengan kamu ladies! Bisa juga kamu tidak menggunakan cincin pada jari manis, siapa tau, bakal bertemu dengan orang baik yang cocok di hati.

Buat para pelancong perempuan, selamat mencoba tips-tips tersebut. Semoga perjalan dijauhkan dari orang-orang yang berniat jahat ya.

 

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia