Satu-Satunya di Indonesia, Museum Air "Water For Life" di Jogja Bay Resmi Dibuka

GKR Hemas menandatangani prasasti peresmian museum didampingi Bupati Sleman Sri Purnomo (kiri) dan CEO Jogja Bay Pirates Adventure Waterpark Bambang Suroso (kanan) pada acara launching museum air "Water For Life" Sabtu (13/10/2018). - Harian Jogja/Yogi Anugrah
13 Oktober 2018 16:17 WIB Yogi Anugrah Wisata Share :

Harianjogja.com, SLEMAN - Jogja Bay Pirates Adventure Waterpark meresmikan sebuah wahana baru museum air "Water For Life" Sabtu (13/10/2018). Wahana edutaiment terapan ini merupakan perpaduan unsur pendidikan, pengetahuan, dan pengembangan ilmu tentang air.

CEO Jogja Bay Waterpark Bambang Suroso mengatakan ide untuk membuat museum air ini timbul karena Jogja sebagai kota pendidikan harus mempunyai wahana belajar tentang pentingnya air bagi kehidupan.

"Museum air ini merupakan satu-satunya di Jogja, bahkan di Indonesia," katanya.

Ia menambahkan bahwa museum ini merupakan suatu kelengkapan sarana belajar murid-murid SD sampai SMA yang dapat menambah pengetahuan tentang pentingnya air bagi kehidupan dengan cara yang lebih modern.

Acara launching tersebut juga dihadiri Bupati Sleman Sri Purnomo, GKR Hemas, dan GKR Condrokirono.

"Museum ini bisa menjadi sarana edukasi bagi pelajar khususnya sleman dan DIY, dan juga menjadi destinasi bagi pelajar di Indonesia," kata Bupati Sleman Sri Purnomo

Ia berharap dengan diresmikannya museum air ini semoga masyarakat semakin rajin datang ke museum.

"Dengan mengucapkan bismillah, museum ini resmi dibuka," kata GKR Hemas saat proses memotong pita.

GKR Hemas menambahkan bahwa dengan adanya museum ini penting bagi masyarakat di Jogja, karena masyarakat bisa mendapatkan pengetahuan dan pemahaman tentang air.

Satu minggu pertama launching museum ini mulai dari 13 Oktober-20 Oktober pengunjung dapat masuk gratis masuk tanpa syarat tambahan, dan mulai 21 Oktober akan dikenakan biaya tiket Rp25.000 per orang.