Siap-Siap Kuyup di Kalvashet Point, Air Terjun yang Muncrat ke Atas di India

Air Terjun di Kalvashet Point, India - Youtube
02 November 2018 09:35 WIB newswire Wisata Share :

Harianjogja.com, MUMBAI—Air terjun biasanya mengalir ke bawah,  tetapi di Kalvashet Point, Maharashtra, India ada satu titik air terjun muncrat ke atas.

Jika Anda pasti bertanya, mengapa air terjun ini unik dibandingkan dengan lainnya, maka jawabannya terdapat pada arah airnya.

Sebagaimana diketahui, pada umumnya air terjun jatuh dari atas ke bawah. Namun berbeda dengan air terjun yang satu ini. Air terjun yang telah jatuh ke bawah, lantas disemburkan lagi menuju udara. Alhasil butiran-butiran air seperti hujan pun memberikan sensasi tersendiri pada tempat ini. Tekanan angin yang sangat besar dari bawah ke atas, membuat air yang sudah terjatuh kembali naik.

Sebagaimana dilansir dari Next Shark, belum lama ini keindahan air terjun ini pun akhirnya diabadikan oleh seseorang dan dibagikan melalui akun Youtube dengan nama Caters Clip.

Dalam video itu terlihat air terjun setinggi 400 kaki (121,9 meter) menghujani penonton saat airnya mengalir ke atas, sehingga memberikan efek air terjun terbalik. Menurut Abhinandan, 30, ini semua disebabkan oleh angin yang bertiup melalui lembah.

Kejadian ini tampaknya bukan menjadi yang pertama. Beberapa kali air terjun yang indah ini menyemburkan airnya ke atas dengan sangat cantik. Dalam video air terjun terbalik Kavalshet Point Anda bisa melihat ketika angin kencang meniupkan air ke arah atas, dan membuat para pengunjung mandi massal.

Sumber : Okezone