Bogor Punya Banyak Curug yang Menantang untuk Dikunjungi, Ini Daftarnya

Curug Cidulang Bogor - ist/Youtube
05 November 2018 09:35 WIB newswire Wisata Share :

Harianjogja.com, BOGOR—Kota Bogor, Jawa Barat punya banyak curug atau air terjun yang bisa Anda kunjungi jika piknik ke sana. Ini daftarnya:

Curug Cikawah, Ciasmara

Curug Cikawah merupakan salah satu air terjun atau curug yang rute tracking cukup membutuhkan perjuangan. Pasalnya, menurut traveler yang sudah pernah menyambangi, untuk bisa menjangkaunya harus melewati jalan yang licin dan terjal.

Namun, semua pengorbanan akan terbalas lunas dengan pemandangan dan eksotisme curug, yang memiliki dua aliran sungai, sebelah kiri dingin, jernih, dan bisa diminum, sedangkan, yang sebelah kanan hangat dan bercampur sulfur.

Curug Cidulang

Untuk bisa sampai dan menikmati segarnya udara dan air terjun Cidulang, traveler yang belum penah menyambanginya perlu dipandu oleh masyarakat setempat. Sebab, jalur untuk menuju curug belum dibuat, mesti melewati jalan setapak yang masih ditumbuhi pepohonan dan semak belukar yang lebat. Curug Cidulang memiliki aliran yang cukup deras dengan kolam sedalam dada orang dewasa.

Curug Lontar, Leuwiliang

Curug Lontar memiliki ketinggian sekira 37 meter. Alirannya yang berasal dari Pegunungan Halimun, Salak ini masih cukup deras dengan kolam yang cukup luas di bawahnya. Untuk bisa menjangkau Curug Lontar, kabarnya cukup mudah karena bisa ditempuh dengan naik motor atau mobil, kendati demikian Curug Lontar masih sangat natural karena jarang dijamah pengunjung.

Curug Seribu

Para pengunjung perlu memiliki stamina yang prima jika berminat menyambangi Curug Seribu. Pasalnya, keberadaan Curug Seribu cukup tersembunyi di Taman Nasional Gunung Halimun Salak, Bogor, Jawa Barat. Anda akan melewati kawasan persawahan, hutan pinus, ladang hingga hutan-hutan kecil.

Curug Cikuluwung, Pamijahan

Curug Cikuluwung memiliki pemandangan yang dramatis, sebab curug yang letaknya tersembunyi ini di apit oleh tebing bebatuan yang tinggi, dan memiliki warna air biru kehijauan yang bernih dan jernih. Tapi, untuk bisa mencapai air terjun para pengunjung perlu melewati trek yang cukup sulit, karena bebatuannya licin.

Sumber : Okezone