Melirik Costa Rica sebagai Tempat Melancong, Simak Info Ini

Salah satu tampilan jalan di kota Costa Rika - Reuters
11 November 2018 09:35 WIB Nur Faizah Al Bahriyatul Baqiroh Wisata Share :

Harianjogja.com, JAKARTA—Entah itu pantai, hutan, hiking, atau olahraga bertualang yang Anda sukai, Costa Rica menjadi salah satu destinasi wisata yang paling diminati oleh para turis. Di sana Anda akan menemukan apa yang Anda inginkan, Negara kecil di Amerika Tengah ini terbentuk dengan sempurna.

Anda bisa melakukan ziplining di Monteverde, menikmati pemandangan pasir putih dan hutan hujan hijau di Taman Nasional Corcovardo, Costa Rica memiliki hiburan dan daya tarik untuk semua jenis petualangan. Metro.co.uk memberikan tujuh daftar penting yang harus Anda ketahui tentang Costa Rica;


1. Pura vida bukan hanya sekedar slogan, itu adalah jawaban untuk semuanya

Slogan terkenal Costa Rica diterjemahkan secara harfiah sebagai 'kehidupan murni', itu benar-benar sebuah frasa multi-tujuan. Masyarakat di sana akan menyambut Anda dengan suasana yang hangat dan tulus.

2. Ini adalah negara teraman di Amerika Tengah

Costa Rica sudah merdeka secara demokrasi sejak akhir 1940-aa, sejak berakhirnya perang saudara, Negara ini juga secara teratur berada di posisi teratas pada Global Peace Index untuk Amerika Tengah, dan berada di posisi tiga teratas untuk Amerika Latin secara keseluruhan. Negara ini adalah pilihan yang baik untuk wisatawan yang baru pertama kali ingin mencelupkan kaki ke dalam air.

3. Negara ini juga salah satu destinasi wisata yang paling mahal

Standar hidup di sini sangat tinggi, dilengkapi dengan infrastruktur yang sangat baik, dan kehidupan yang serba mudah bagi wisatawan jelas membuat Anda yang ingin mengunjungi negara ini harus menabung dari jauh-jauh hari.

4. Warga Costa Rica sangat bahagia

Menurut, Indeks Happy Planet, warga Costa Rica masuk sebagai warga negara terbahagia di dunia. Pada 2016 mereka menempati posisi pertama di dalam daftar tersebut.

5. Negara ini memiliki beberapa keanekaragaman hayati tertinggi di dunia

Costa Rica memiliki 5% keanekaragaman hayati dunia. Itu mungkin tidak terdengar mengesankan, tetapi ketika Anda berpikir bahwa negara kecil ini luasnya hanya mencakup 0,03% di permukaan dunia, itu sebenarnya adalah sesuatu yang cukup besar.

6. Lebih dari seperempat lahan negara adalah lahan yang dilindungi

Mungkin tidak mengherankan, mengingat bahwa daya tarik wisata utama Costa Rica adalah satwa liar, mereka memiliki banyak taman nasional dan tempat perlindungan. Bahkan, sekitar 25% dari lahan negara masuk ke dalam kategori tersebut, lebih banyak dari negara lain mana pun.

7. Mau menjadi negara yang irit energi dan bebas polusi

Anda mungkin akan ingat bahwa media sosial menjadi gila pada bulan November 2017, Ketika Costa Rica mengumumkan bahwa hampir seluruh sumber energi mereka dibuat dengan teknologi terbaru. Costa Rica juga bertujuan untuk menjadi netral dari karbon pada 2021.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia