Berkeliling Surga Tersembunyi di Negeri Gajah Putih

Koh Muk - ist/Thailand
19 November 2018 09:35 WIB Eva Rianti Wisata Share :

Harianjogja.com, BANGKOK-Tidak hanya terkenal jajanan jalanan yang kaya cita rasa dan kehidupan malam yang gemerlap, Thailand juga memiliki pulau dengan keindahan pantai yang dikenal sebagai surga yang tersembunyi.

Selayaknya surga yang tak terkirakan keindahannya, sejumlah pantai di Negeri Gajah Putih ini membuat pengunjungnya begitu terkesima hingga lupa dunia. Negara yang dikenal sebagai Land of Smiles ini memiliki beberapa pantai yang sangat eksotis. Kendati tidak terlalu popular tetapi pantai-pantai itu sangat sayang jika terlewatkan.

Koh Muk

Koh Muk, pulau ini dikenal karena airnya yang jernih dan pantai yang indah dengan pasir putih. Destinasi ini terletak di selatan pulau paling populer di Thailand, yakni Krabi.

Koh Muk adalah alternatif yang pas untuk pulau yang ramai di Laut Andaman. Suasana pantai di pulau ini sangat sempurna bagi siapa saja yang ingin menikmati pantai yang tenang dan santai untuk beristirahat serta “tersesat” dalam pikiran masing-masing.

Di bagian barat pulau ini terdapat sebuah gua bernama gua Zamrud. Satu-satunya akses memasuki gua tersebut yakni pada saat laut surut. Menurut para sejarawan, gua Zamrud yang terletak di pulau tersebut adalah tempat transit para bajak laut yang digunakan untuk menyimpan harta rahasia mereka sebelum ke tempat yang lebih aman. Sekarang menjadi tempat wisata yang tidak sembarang orang bisa melaluinya.

Bersamaan dengan pantai ini, ada tempat lain yang bisa dikunjungi, di antaranya Pantai Hua Laem dan Pantai Haad Farang.

Koh Mai Phai

Pulau ini adalah semacam harta terpendam dari Thailand dan terletak di tengah Krabi dan Pulau Phi Phi. Pulau ini juga disebut Pulau Bambu, tetapi Anda tidak akan menemukan pohon bambu di situ. Tidak hanya bambu, tetapi Anda tidak akan menemukan banyak perkebunan di sini.

Keindahan pulau ini terutama lantaran air laut yang amat jernih. Di pantai ini, pelancong bisa terjun bebas berenang ataupun snorkeling di pantainya yang menyajikan air laut yang sangat bersih dan bening dengan warna biru tosca dan berubah menjadi biru tua di bagian sisi pantai yang lebih dalam.

Ketika menuju ke tepi laut dengan menggunakan speed boat, akan sangat tampak dengan jelas dasar laut berpasir putih dan beberapa spot berkarang sehingga membuat siapapun ingin segera terjun dan berenang bebas.

Ini adalah pulau kecil yang menawarkan para pengunjungnya semua kedamaian dan ketenangan yang mereka inginkan.

Koh kradan

Koh Kradan terletak di lepas pantai daratan Trang dan menawarkan pengunjung berupa pengalaman pantai yang luar biasa. Mungkin setelah melihat keindahan pulau ini, banyak orang yang bertanya-tanya mengapa para wisatawan tidak banyak yang mengunjunginya.

Pantai-pantai di pulau ini tidak hanya populer karena pasir halusnya serta momen sunrise dan sunset yang mengagumkan tetapi juga karena perkebunan yang amat indah di sampingnya. Anda dapat menyewa perahu panjang untuk mencapai lokasi tersebut dan dapat menjelajahinya.

Jika Anda tidak menginginkan untuk melakukan banyak hal, Anda bisa menikmati suasana pantai dengan hanya duduk dan merilekskan tubuh serta pikiran. Pulau ini sangat cocok untuk bermalas-malasan.

Koh Samui

Koh Samui merupakan pulau yang memiliki beberapa pantai yang paling indah di Thailand. Terlepas dari keindahannya, pantai ini sangat populer untuk olahraga airnya yang menakjubkan dan tempat-tempat yang menarik untuk menginap.

Di destinasi wisata ini, Anda bisa melakukan banyak aktivitas pilihan, seperti banana boat, windsurfing (olahraga yang memadukan dua olahraga ekstrim, yakni surfing dan perahu layar), dan wakeboarding (olahraga yang menggabungkan teknik konsep skateboarding, snowboarding, dan surfing). Anda juga bisa menyewa jet ski dan menjelajahi laut sendiri. Anda juga bisa memancing.

Tidak hanya itu, pantai-pantai ini juga sangat menawan dan menakjubkan pada malam hari karena semua restoran menjadikan pinggir laut sebagai tempat ideal untuk makan malam. Jadi, pulau ini bisa dibilang perpaduan antara keindahan, petualangan, dan kuliner.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia