Menengok Gunung Kapal Nabi Nuh di Iran

Takht-e-Soleyman di Iran - ist/Unesco
20 November 2018 17:35 WIB newswire Wisata Share :

Harianjogja.com, TEHERAN—Gunung Sulayman alias Takht-e-Soleyman di Iran dipercaya sebagai situs lokasi kapal bahtera Nuh berada. Anda penasaran?

Menurut tim peneliti dari Arkeologi Alkitab, Search & Exploration Institute, lokasi tersebut merupakan tempat bersandarnya kapal besar pengangkut Nabi Nuh. Tim, mengklaim menemukan serpihan kayu di atas ketinggian 15.000 kaki dan sudah mengambil sampel untuk dianalisis di laboratorium.

Hasil dari laboratorium menunjukkan kalau fragmen pada kayu telah membatu. Mereka juga menemukan adanya kehidupan laut mikroskopis dalam sampel batuan yang biasanya hanya bisa ditemukan di dasar lautan.

"Penelitian dan survei lokasi yang diselidiki oleh BASE Institute memiliki potensi kuat. Apakah itu sisa-sisa dari Kapal Bahtera Nuh? Institut BASE tidak membuat klaim bahwa kami telah menemukan Bahtera Nuh. Kami hanya akan membiarkan Anda menarik kesimpulan Anda sendiri," kata rilis penelitian itu.

Bahtera Nuh sendiri merupakan salah satu misteri kejadian yang ditulis dalam beberapa kitab suci. Para ilmuwan juga berkali-kali berjuang untuk menemukan bukti apakah banjir besar pernah terjadi.

Sebelumnya sebuah peta berumur 700 tahun muncul dan mengungkapkan lokasi terjadinya Bahtera Nuh. Disebut The Mappa Mundi, peta tersebut disimpan Hereford Cathedral dan diklaim berisi lebih dari 500 gambar termasuk bukti luar biasa yang menunjukkan lokasi dari kejadian-kejadian dalam kitab suci.

Mahakarya besar ini dilihat oleh banyak ahli sejarah sebagai salah satu karya seni Abad Pertengahan terbesar yang masih hidup.

Sumber : Suara.com