Pilih ke Luar Negeri Liburan Akhir Tahun? Ini Rekomendasi Destinasi Ramah Muslim bagi Anda

Langkawi Malaysia - Reuters
02 Desember 2018 09:35 WIB newswire Wisata Share :

Harianjogja.com, LANGKAWI—Saat liburan akhir tahun bersama keluarga ke luar negeri, kerap kali umat muslim ragu dan bingung mencari tempat yang pas. Sebab, di beberapa negara sangat sulit untuk menemukan makanan yang halal.

Ini rekomendasi enam negara yang ramah muslim dan bisa Anda jadikan alternatif pilihan berlibur seperti dilansir mvslim.

Zanzibar, Tanzania

Pulau ini berlokasi di Tanzania, dekat dari timur pantai. Dalam bahasa Arab, Zanzibar berarti “pantainya orang hitam” dan telah menjadi rumah bagi banyak suku selama lebih dari 20.000 tahun. Soal makanan tenang saja, 99% populasi di pulau ini beragama islam.

Langkawi, Malaysia

Kepulauan ini merupakan bagian dari 99 pulau di Malaysia. Anda bisa mengunjungi Jembatan Langkawi Sky dengan pemandangan memukau menggunakan kereta kabel Langkawi. Perjalanan ini membawa Anda ke puncak gunung Mat Cincang, menawarkan pemandangan luar biasa.

Kepulauan Hawaii

Aloha! Pulau ini merupakan bagian dari Amerika Serikat, tapi sangat berbeda dari yang dibayangkan. Tempat ini memungkinkan Anda mendapatkan memori yang tak akan terlupakan. Di sini terdapat komunitas besar muslim yang menyatukan budaya, ras, dan latar belakang yang berbeda.

Rhodes, Yunani

Rhodes adalah sebuah pulau yang terletak di timur laut Kreta dan dipenuhi dengan kebudayaan Yunani Kuno dan banyak warisan kebudayaan Muslim. Di tempat ini Anda bisa menemukan perpustakaan Muslim yang kaya akan sejarah dan budaya.

Naxos, Yunani

Anda harus mengunjungi kepulauan Yunani lainnya seperti di Naxos. Kepulauan ini menyimpan sejarah tentang Dyonisus sebagai sosok protagonis dan memiliki sajian ikan yang bergizi serta menggugah selera.

Martinique, Prancis

Pulau ini sangat memanjakan Anda dengan segala kemewahan yang ditawarkan. Jangan lupa untuk mengunjungi Montagne Pelée dan berbagai museum yang menyimpan sejarah Martinique yang kaya akan budaya. Ada juga komunitas besar Palestina dan sebuah masjid dengan imamnya yang terus ada sepanjang waktu.

Sumber : Okezone