Taman Burung Ini Jadi Tempat Wisata Favorit

Bali Bird Park - ist/balibirdpark.com
05 Desember 2018 09:35 WIB newswire Wisata Share :

Harianjogja.com, DENPASAR—Anda suka pergi ke taman untuk berwisata. Taman burung bisa Anda masukkan ke dalam daftar alternatif.

Saat ini banyak tempat wisata yang menyediakan aneka burung untuk berfoto. Tentunya burung-burung ini sudah jinak. Taman burung juga cocok untuk wisata anak-anak.  Berikut ini daftar taman burung di Indonesia yang bisa Anda kunjungi:

Bali bird park

Bali Bird Park menyediakan tempat yang akan menciptakan kembali habitat alami aneka burung, lengkap dengan kehidupan tanaman asli. Banyak burung unik yang bisa ditelusuri di tempat ini. Tak aneh, jika tempat ini juga kerap dijadikan sebagai background foto prawedding. Tersedia pula fasilitas restoran dan tempat menarik lainnya.

Taman Mini Indonesia Indah (TMII)

Taman burung dibagi menjadi dua belahan : kubah barat dan kubah timur, sesuai dengan Garis Wallace. Di kubah barat Anda dapat menikmati kicauan burung-burung asal Sumatra, Jawa, Kalimantan, dan Bali seperti burung Merak, Beo, Putih, Enggang, Elang, dan Jalak Bali. Sedang di kubah timur Anda dapat merasakan surga burung asal Sulawesi, Maluku dan Papua, seperti burung Cendrawasih, Kasuari, Dara Mahkota, Nuri dan Maleo.

Taman Burung ini juga berfungsi sebagai loka-bina masyarakat perburungan, sehingga sering dijadikan ajang lomba burung, lomba bagi anak-anak dan siswa untuk mengenal lebih dalam seputar burung, serta tempat penelitian bagi para mahasiswa.

Taman Safari Prigen

Seperti namanya Taman Safari menyediakan banyak sekali pertunjukan dari para satwa. Salah satu yang menarik adalah atraksi para burung-burung pintar yang terlatih. Mereka melakukan banyak atraksi hebat yang sangat memukau untuk ditonton.

Di tempat ini Anda bisa memberikan edukasi kepada sang buah hati, tentang burung - burung pemangsa seperti elang, rangkong dan lain lain. Dengan judul Bird Watching.

Grafika Bird Park

Tempat wisata yang menyediakan anekan burung ini terletak di Bandung dan berdekatan dengan penangkaran rusa. Di sini Anda akan melihat burung dengan berbagai ukuran berseliweran baik dari ukuran kecil hingga besar. Semuanya sangat jinak, bahkan kerap menghampiri dan bertengger di lengan para pengunjung.

Taman Wisata Burung Dara

Taman wisata ini berada di Aceh Besar, sesuai dengan namanya, tempat ini menyediakan aneka macam burung dara yang jinak. Di tempat ini Anda bisa memberi makan ratusan burung dara, atau ngopi ditemanin segerombolan burung.  

Sumber : Okezone