Advertisement

Maluku Utara Makin Eksotis, ke Sana Yuk

newswire
Minggu, 09 Desember 2018 - 09:35 WIB
Maya Herawati
Maluku Utara Makin Eksotis, ke Sana Yuk Pantai di Morotai - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, MALUKU—Maluku utara disebut sebagai tempat eksotis dan wajib Anda masukkan ke dalam daftar kunjung.

Maluku Utara memiliki pulau-pulau menawan dan panorama bawah lautnya sangat kaya. Begitu pula dengan wisata pegunungan, sejarah dan budaya.

Advertisement

Maluku Utara terkenal dengan pulau segitiga emas, terdiri dari Ternate, Tidore, dan Morotai. Di Ternate bertabur tempat wisata, mulai dari hamparan pantai, wisata sejarah, hingga gunung. Begitu juga dengan Tidore yang kaya akan wisata bahari, Danau Laguna yang begitu terkenal, hingga wisata sejarah kesultanan.

Provinsi Maluku Utara memang terkenal dengan sebutan Moloku Kie Raha atau Kesultanan Empat Gunung di Maluku. Pada mulanya daerah ini merupakan wilayah empat kerajaan besar Islam Timur. Tentu, ini menjadi wisata bersejarah yang menarik.

Sedangkan di  Morotai, namanya cukup masyhur pasca-event besar Sail Morotai 2012. Di sana terdapat Pulau Matita, yang didiami hiu. Banyak wisatawan diving bersama hiu di pulau tersebut. Morotai merupakan destinasi andalan Indonesia yang gencar dipromosikan oleh Kementerian Pariwisata. Morotai adalah satu dari 10 Bali Baru.

Destinasi terkenal di Maluku Utara lainnya adalah Pulau Widi di Halmahera Selatan. Ada pula destinasi wisata unik nan-menawan, Goa Boki Maroru di Halmahera Tengah, yang seakan tak berujung.

Deretan destinasi wisata yang tersaji, menjadikan Maluku Utara sebagai tujuan wisata yang tepat untuk mendapatkan pengalaman wisata yang berkesan. Pesona wisata Maluku Utara sudah banyak dilirik wisatawan asing.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Okezone

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Penanggulangan Kemiskinan Optimalkan Kader Khusus, Pendampingan Warga Miskin Makin Intensif

Kulonprogo
| Kamis, 25 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

alt

Anak Kekurangan Vitamin D, Risiko Kena Eksim Meningkat

Lifestyle
| Kamis, 25 April 2024, 10:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement