Advertisement

Di Spanyol Ada Pantai dengan Pasir Mirip Popcorn

Newswire
Rabu, 12 Desember 2018 - 09:35 WIB
Maya Herawati
Di Spanyol Ada Pantai dengan Pasir Mirip Popcorn Pasir pantai mirip popcorn di Spanyol - virginmediatelevision

Advertisement

Harianjogja.com, CORALLEJO—Pasir pantai putih yang lembut biasanya asyik untuk Anda jadikan tempat istirahat, berjemur dan bermain. Namun di Spanyol ada sebuah pantai yang pasirnya tidak lembut.

Pantai di Fuerteventura tepatnya kawasan Corralejo, Spanyol hadir dengan pasirnya yang berbeda dari pasir-pasir di pantai sejenisnya. Perbedaan pasir di pantai ini, bukan dari warna seperti yang sudah ada di pantai-pantai lain seperti pantai dengan pasir warna pink di Indonesia. Pantai di Corralejo, Spanyol ini punya pasir yang berbentuk seperti popcorn.

Advertisement

Di Corralejo lah Anda akan menemukan pantai yang tampak tertutupi oleh pasir berbentuk popcorn warna ivory white. Maka dari itu tak heran, pantai ini diberi nama sebagai Popcorn Bay. Para pengunjung pantai ini tentunya bukan berjalan bertelanjang kaki di atas tumpukan popcorn. Sebab apa yang tampak seperti popcorn tersebut sebenarnya adalah potongan-potongan karang putih.

Seperti dilansir Metro belum lama ini terumbu karang tersapu ke pantai dan dibentuk oleh laut dan pergeseran pergesekan yang terjadi, di mana akhirnya potongan karang putih ini bercampur dengan abu vulkanik dan pasir yang ada di garis pantai. Hasilnya, seperti hamparan popcorn dicampur dengan lada hitam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Okezone

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Mudik Lebaran, Gunungkidul Bakal Dijejali 154.000 Kendaraan

Gunungkidul
| Kamis, 28 Maret 2024, 18:07 WIB

Advertisement

alt

Awas Migrain Terkait Erat dengan Meningkatnya Risiko Stroke

Lifestyle
| Kamis, 28 Maret 2024, 20:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement