Advertisement

Royal Ambarrukmo Berjaya di Panggung Bergengsi ITTA 2018/2019

Nina Atmasari
Jum'at, 14 Desember 2018 - 11:53 WIB
Nina Atmasari
Royal Ambarrukmo Berjaya di Panggung Bergengsi ITTA 2018/2019 General Manager Royal Ambarrukmo Yogyakarta Ian Cameron menerima secara langsung ketiga piala Indonesia Travel & Tourism Awards 2018/2019. - Ist/ Dok Royal Ambarrukmo

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA- Penghujung tahun 2018 menjadi momen kejayaan Royal Ambarrukmo Yogyakarta dan semakin mengukuhkan eksistensinya dalam bagian industri pariwisata Indonesia dengan terus berprestasi unggul.

Setelah akhir bulan November lalu mendapatkan pengakuan dari online travel agent Agoda sebagai satu dari 1% hotel dari seluruh dunia yang meraih ‘2018 Gold Circle Awards’ dan peringkat istimewa 8,7 dari 10, kini hotel bintang lima independen di kawasan Jalan Laksda Adisucipto no. 81 ini ini meraih tiga pengakuan sekaligus dari ajang penghargaan bergengsi dan diakui kredibiltasnya, yaitu Indonesia Travel & Tourism Awards 2018/2019.

Advertisement

General Manager Royal Ambarrukmo Yogyakarta Ian Cameron menerima secara langsung ketiga piala beserta sertifikatnya di Jakarta baru-baru ini.

Royal Ambarrukmo Yogyakarta sebelumnya telah dinominasikan pada tiga kategori dan berhasil menyisihkan masing-masing kompetitor lainnya dalam proses voting berverifikasi melalui grup jejaring sosial Facebook.

Total keseluruhan pemberi suara sebanyak 58.271 akun aktif dari 17 negara dalam waktu hanya lima hari masa pemungutan suara. Selain peningkatan 15% pemberi suara dibandingkan tahun sebelumnya, ITTA juga melakukan validasi bersistem melalui BINUS Business School untuk memastikan kesesuaian data.

Penjurian langsung oleh sembilan tokoh unggul di bidangnya seperti ASITA, Akademisi, Presiden GIPI, Konsultan Singapura hingga ahli dunia pariwisata lainnya.

Tiga kategori bergengsi yang berhasil diraih gemilang oleh Royal Ambarrukmo Yogyakarta antara lain Indonesia Leading Independent Hotel, Indonesia Leading 5 Star Hotel – Yogyakarta dan Indonesia Leading Breakfast Hotel – dimana dua kategori awal merupakan kemenangan kali kedua dari tahun sebelumnya.

Sedangkan pengukuhan sebagai hotel dengan hidangan sarapan pagi terbaik di Indonesia merupakan kategori baru yang cukup menarik dan diperhitungkan.

“Kami masih menjadi pelopor dan satu-satunya barometer penghargaan di ranah pariwisata Indonesia. Bukan hanya untuk perhotelan saja, tetapi travel services, airlines, juga penggiat bisnis kuliner terunggul juga meramaikan ITTA tahun ini. Kami terus harapkan para 74 pemenang kategori ITTA 2018/2019 menjadi inspirasi untuk kemajuan industri pariwisata Indonesia kedepannya,” ujar Benny Nainggolan selaku ITTA Foundation yang sudah memasuki tahun ke-9 pada penyelenggaraan tahun ini.

Ian Cameron mengaku sangat bangga Royal Ambarrukmo Yogyakarta yang kembali diakui menjadi jawara di kelasnya.

Tiga penghargaan dari ITTA ini merupakan bukti nyata akan kualitas terbaik yang diberikan selama tujuh tahun berkarya kepada seluruh tamu-tamu mereka. Ia mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan, karena ini menunjukkan kerja keras seluruh tim Royal Ambarrukmo Yogyakarta untuk Daerah Istimewa Yogyakarta pada umumnya, sebagai destinasi yang layak mendapatkan panggung indah di kancah nasional serta internasional.

"Ulasan positif yang terpercaya dari seluruh tamu setia kami, kerjasama seluruh stakeholders, komitmen melayani sepenuh hati dan kualitas SDM yang terpilih adalah energi kami untuk sampai di puncak ini,” ungkap GM yang menjabat sejak awal 2016 tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Muncul Poster Ancaman Siksa Kubur bagi Pembuang Sampah Sembarangan, Ini Penjelasan DLH Bantul

Bantul
| Kamis, 25 April 2024, 13:47 WIB

Advertisement

alt

Anak Kekurangan Vitamin D, Risiko Kena Eksim Meningkat

Lifestyle
| Kamis, 25 April 2024, 10:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement