Advertisement

Menjadi Es, Air Terjun Niagara Malah Diserbu Wisatawan

News Editor
Kamis, 24 Januari 2019 - 08:35 WIB
Maya Herawati
Menjadi Es, Air Terjun Niagara Malah Diserbu Wisatawan Air terjun Niagara membeku - Instagram/Ingegroot

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Air Terjun Niagara membeku akibat musim dingin yang melanda Ontario, Kanada. Fenomena ini justru menjadi daya tarik bagi wisatawan untuk memotretnya.

Termasuk Inge Groot yang mengambil dua foto dan membagikannya melalui Instagram. Ia menulis "matahari terbit hanya selama 15 menit. Hanya untuk membuat pengalaman ini lebih berkesan, kurasa. Bokong saya membeku dengan suhu -25 derajat celcius," ujar dia.

Advertisement

Foto-fotonya menunjukkan air terjun yang ditutupi warna putih, dengan air yang mengalir deras di udara seperti membentuk awan.

Fotografer Scott Heaney juga melakukan perjalanan khusus untuk memotret air terjun, dan terpesona oleh kecantikan Niagara.

"Saya selalu ingin mendokumentasikan musim dingin yang membuat air terjun membeku di sini, jadi tentu saja ketika merencanakan akhir pekan di Toronto, saya berharap agar salju dapat membuat perjalanan ini sepadan," ujar dia seperti dilansir dari The Independent.

"Tapi ternyata semuanya berubah. Suhu Arktik dan badai musim dingin ini bahkan membuat orang Kanada terganggu. Tetapi terlepas dari flu yang saya alami, saya tidak pernah berpikir bahwa melihat air terjun seperti ini benar-benar sepadan," ujar dia.

Dia juga mengatakan bahwa musim dingin adalah waktu yang paling indah untuk mengunjungi Niagara.

Emma Grafham juga berkunjung ke Air Terjun Niagara meskipun cuaca dingin. Dia mengatakan kepada CNN, bahwa rasanya seperti berada di kastil Elsa dari film Disney Frozen.

"Bahkan ada serangkaian tangga yang ditempatkan tepat di luar dan mereka memiliki begitu banyak es di atasnya, sepertinya Elsa baru saja merentangkan lengannya dan membuat beberapa tangga es seperti yang dia lakukan di film," ujarnya.

Kondisi ini mengikuti cuaca dingin yang intens di Timur Laut dan Barat Laut Amerika Utara, yang telah mengalami hujan salju lebat selama seminggu terakhir.

Di Toronto, suhu mencapai hingga -24 derajat Celcius, dengan angin dingin semalaman membuatnya terasa sedingin -38 derajat Celcius. Dengan suhu serendah itu, tak heran jika Niagara membeku.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Pemadaman Jaringan Listrik di Kota Jogja Hari Ini, Cek Lokasi Terdampak di Sini

Jogja
| Jum'at, 26 April 2024, 06:27 WIB

Advertisement

alt

Mulailah Perjalanan Kuliner di sepanjang Pesisir Aegea di Turki

Lifestyle
| Jum'at, 26 April 2024, 03:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement