Advertisement

Ini Rute Menuju Umbul Ponggok

Minggu, 31 Agustus 2014 - 23:20 WIB
Mediani Dyah Natalia
Ini Rute Menuju Umbul Ponggok Umbul Ponggok Klaten (JIBI/Harian Jogja - Redaksi)

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA-Penasaran menikmati pesona Umbul Ponggok, Klaten? Berikut rute perjalanan dari Jogja menuju objek wisata alam itu.

Umbul Ponggok ini adalah kolam dengan air yang sangat jernih. Menariknya, air kolam berasal dari mata air alami yang ada di daerah itu. Ikan-ikan bebas berenang di air yang jernih sehingga bisa terlihat dengan sangat jelas dari permukaan.

Advertisement

Umbul Ponggok berada di Desa Ponggok, Kecamatan Polanharjo, Klaten. Tempatnya memang agak susah-susah gampang untuk dicari. Tapi justru hal ini yang membuat banyak orang semakin dibuat penasaran untuk mengunjungi.

Jika Anda dari Jogja, waktu yang ditempun untuk sampai ke Umbul sekitar satu jam. Bila ingin mengunjungi Umbul Ponggok dari Jogja, ambil jalan ke arah Solo. Bila sudah melewati Kota Klaten simak Terminal Penggung yang berada di kanan jalan atau sisi timur. Terminal Penggung berada tepat di simpangan lampu lalu lintas.

Dari persimpangan tersebut ambil arah ke kiri atau barat menuju daerah Karanganom yang berjarak kurang lebih empat kilometer hingga menemukan pertigaan besar. Dari pertigaan tersebut maju sedikit sekitar 50 meter, dan Anda akan menemukan pertigaan lagi, kemudian ambil arah ke kanan atau utara.

Setelah menempuh kurang lebih empat kilometer dengan jalan yang berliku-liku Anda akan sampai di Umbul Ponggok. Letaknya yang persis di pinggir jalan memudahkan Anda menemukan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Kereta Prameks Jogja-Kutoarjo, Jumat 29 Maret 2024

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 03:17 WIB

Advertisement

alt

Minum Ramuan Jahe Cocok saat Puasa dan Kala Hujan

Lifestyle
| Jum'at, 29 Maret 2024, 03:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement