Advertisement

WISATA SLEMAN : Libur 2 Hari, Blue Lagoon Buka Minggu

Sabtu, 18 Juli 2015 - 09:20 WIB
Mediani Dyah Natalia
WISATA SLEMAN : Libur 2 Hari, Blue Lagoon Buka Minggu Suasana objek wisata Blue Lagoon Tirta Budi di Desa Wisata Dalem, Widodomartani, Ngemplak, Sleman belum lama ini. (JIBI/Harian Jogja - Bernadheta Dian Saraswati)

Advertisement

Wisata Sleman untuk Blue Lagoon Tirta Budi akan beroperasi pada H + 1

Bisnis.com, SLEMAN-Bagi pemudik maupun warga yang ingin berwisata sekaligus berpetualang, Blue Lagoon Tirta Budi di Dusun Dalem, Desa Widodomartani, Kecamatan Ngemplak dapat menjadi alternatif.

Advertisement

Ketua Pengelola Blue Lagoon Suhadi pada libur Idulfitri, wisata air ini tutup selama dua hari. Pihak pengelola akan membuka kembali satu hari setelah Lebaran yaitu pada Minggu (19/7/2015). Kebijakan ini sesuai dengan kesepakatan pihaknya beserta seluruh pengelola desa wisata di Sleman telah melakukan koordinasi bersama Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Sleman. Bahwasanya, seluruh desa wisata akan kembali buka pada H + 1.

"Hari Minggu nanti kami baru akan buka," kata Suhadi kepada Harianjogja.com, Jumat (17/7/2015).

Meski demikian pihaknya tetap mempersilakan wisatawan yang ingin berkunjung ke Blue Lagoon selama libur Lebaran. Pengelola juga tidak mematok biaya jika ada wisatawan datang pada hari Jumat atau Sabtu besok.

"Tapi kalau ada kejadian ya bukan tanggung jawab kami. Kalau mau datang dan sekedar melihat-lihat silakan tapi jangan sampai renang karena tidak ada pengawas di lapangan," ungkapnya lagi.

Pada musim kemarau seperti ini, Blue Lagoon Tirta Budi menjadi pilihan tepat untuk berenang, terutama bagi wisatawan yang menginginkan suasana alam yang kental. Hal tersebut dikarenakan kedalaman air pada musim seperti ini hanya tiga meter. Berbeda jika musim hujan yang bisa sampai lebih dari empat meter. Terlebih lagi pada musim hujan, arus di bawah permukaan air juga deras dan memicu kecelakaan saat berenang.

Selain menyuguhkan wahana bermain air dan pancuran alami, pada Kamis (23/7/2015) nanti juga akan menampilkan kesenian Jatilan dari Dusun Pondok Wonolelo, Desa Widodomartani, Kecamatan Ngemplak Sleman. Pengunjung dapat bermain air sembari menikmati sajian kesenian khas desa setempat. Pengunjung hanya dikenakan biaya masuk Rp5.000, sudah termasuk untuk parkir dan perawatan objek wisata.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Budayawan di Jogja Dilibatkan Pembuatan Maskot Pilkada 2024

Jogja
| Rabu, 24 April 2024, 14:47 WIB

Advertisement

alt

Tingkat Kolesterol Bisa Diturunkan dengan Beberapa Suplemen

Lifestyle
| Selasa, 23 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement