Advertisement

Lezatnya Gelato Cita Rasa Nusantara di Hotel Tentrem

Rheisnayu Cyntara
Jum'at, 06 Juli 2018 - 00:50 WIB
Bhekti Suryani
Lezatnya Gelato Cita Rasa Nusantara di Hotel Tentrem Gelato Alangsari. - Ist/Hotel Tentrem

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA- Hotel Tentrem Yogyakarta sebagai hotel bintang lima terkemuka di Jogja, menjadi salah satu pelopor untuk es krim dengan rasa unik. Setelah Ice Cream Tolak Angin yang menjadi andalan dan favorit para tamu, Hotel Tentrem kembali menghadirkan menu pencuci mulut baru yang tak kalah unik yakni gelato dalam varian rasa khas Nusantara yaitu Teh Marie Susu, Ting-Ting, Alangsari, dan Susu Madu Telur Jahe (STMJ).

Corporate Executive Chef Hotel Tentrem Yogyakarta, Maranata Butarbutar mengatakan antusiasme para tamu terhadap menu Tolak Angin Ice Cream yang merupakan campuran dari obat tolak angin dan es krim membuatnya termotivasi untuk membuat varian rasa lain yang khas.

Advertisement

Maka ia memilih gelato sebagai media inovasi. Apalagi belum banyak yang menyadari, gelato berbeda dengan es krim. Walau berbahan dasar sama, gelato memiliki tekstur yang lebih halus dibandingkan es krim. Selain itu kreasi rasanya lebih beragam dan lebih kuat daripada es krim.

Akhirnya Maranata menyulap berbagai rasa yang "sangat Indonesia" menjadi gelato. Mulai dari Ting Ting Gelato yang merupakan hasil percampuran antara krim dan kudapan tradisional khas Salatiga yakni Ting Ting Nougat atau Enting Enting Gepuk).

 

Gelato Ting Ting

Teh Mari Susu Gelato yang terinspirasi dari rasa nostalgia Roti Marie Regal yang dahulu kerap dinikmati dengan dicelupkan pada teh atau susu.

Khasiat jeruk nipis dan tanaman Alang Alang diwujudkan dalam Alangsari Gelato dan STMJ Gelato yang disadur dari ramuan penambah energi yang terdiri dari susu telur madu dan jahe.

Public Relations Manager Hotel Tentrem Yogyakarta, Adventa Pramushanti menambahkan sebagai hotel dengan komitmen terhadap khasanah budaya Nusantara, inovasi yang dilakukan memang sengaja diarahkan untuk menjunjung kekayaan khas Indonesia. "Varian gelato ini merupakan salah satu wujud dari komitmen kami," katanya dalam rilis, Kamis (5/7/2018).

Ia menyebut Tolak Angin Gelato, Ting Ting Nougat Gelato, Teh Marie Susu Gelato, Alangsari Gelato, dan STMJ Gelato dapat dinikmati hanya dengan Rp20.000 untuk setiap scoop. Varian gelato unik dengan ragam rasa khas Nusantara ini dapat dinikmati di Kayumanis Pool Bar Hotel Tentrem Yogyakarta. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Dapat Bantuan Dana Rp14 Miliar, Ini Ruas Jalan yang Akan Diperbaiki Pemkab Gunungkidul

Gunungkidul
| Kamis, 25 April 2024, 17:47 WIB

Advertisement

alt

Anak Kekurangan Vitamin D, Risiko Kena Eksim Meningkat

Lifestyle
| Kamis, 25 April 2024, 10:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement