Advertisement

Ini yang Harus Kamu Lakukan saat Tertinggal Pesawat

newswire
Minggu, 07 Oktober 2018 - 16:35 WIB
Maya Herawati
Ini yang Harus Kamu Lakukan saat Tertinggal Pesawat Ilustrasi traveling - fluentu

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Ketinggalan pesawat saat akan melancong tentu saja bikin panik. Tetapi Anda harus tetap tenang sebab ketinggalan pesawat tak seburuk yang Anda pikirkan?

Berikut ini hal-hal yang harus Anda lakukan jika ketinggalan pesawat seperti dilansir This is Insider belum lama ini.

Advertisement

Menemui perwakilan maskapai

Bicaralah dengan perwakilan maskapai tentang penerbangan yang terlewatkan. Anda hanya perlu menjelaskan alasan melewatkan penerbangan, itu langkah pertamanya. Menurut Henrik Zillmer, CEO AirHelp mengatakan, setelah menemui perwakilan maskapai, Anda akan diberi penerbangan berikutnya yang tersedia, jika ruang memungkinkan, dan jika alasan ketinggalan penerbangan Anda bagus.

Alasan yang bagus itu seperti terjebak dalam kemacetan karena kecelakaan menuju bandara. Semakin cepat Anda menemukan perwakilan maskapai, maka mereka akan menemukan solusi lebih cepat pula.

Mempelajari kebijakan maskapai sebelum terbang

Salah satu hal terbaik yang dapat Anda lakukan sebelum terbang adalah membiasakan diri dengan mempelajari kebijakan maskapai penerbangan yang Anda pesan. Ketahuilah cara mereka menganani berbagai skenario, seperti penundaan penerbangan, ketinggalan penerbangan, dan masalah lainnya. ketinggalan pesawat

Pertimbangkan opsi transportasi lainnya

Jika maspakai Anda tidak menyediakan penerbangan berikutnya, saatnya mempertimbangkan opsi transportasi lain. Zimmer mengungkapkan, terkadang lebih murah untuk membeli tiket baru dari maskapai lain atau mengatur kembali agenda. Jika jarak tujuan yang Anda tempuh cukup singkat, maka gunakan pilihan transportasi lain, seperti kereta api.

Sesuaikan agenda dengan akomodasi

Tertinggal penerbangan bisa berdampak pada jadwal perjalanan Anda. Hal yang paling pahit jika sampai Anda harus menghabiskan satu malam untuk menunggu penerbangan berikutnya. Maka, sesuaikanlah agenda dengan memesan lebih dulu hotel terdekat dengan bandara.

Kompensasi maskapai

Jika penerbangan yang terganggu karena alasan operasional maskapai, maka Anda berhak menerima kompensasi dari maskapai. Beberapa maskapai memiliki kebijakan yang berbeda dalam melayani penumpangnya jika penerbangan tertunda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Okezone

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Pencurian Ternak di Kulonprogo Marak, 5 Kambing Hilang dalam Semalam

Kulonprogo
| Kamis, 25 April 2024, 14:57 WIB

Advertisement

alt

Anak Kekurangan Vitamin D, Risiko Kena Eksim Meningkat

Lifestyle
| Kamis, 25 April 2024, 10:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement