Advertisement

Tak Punya Banyak Uang, Liburan Hemat Bisa Anda Lakukan

newswire
Sabtu, 29 Desember 2018 - 08:35 WIB
Maya Herawati
Tak Punya Banyak Uang, Liburan Hemat Bisa Anda Lakukan Ilustrasi berlibur - Reuters

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Anda tak punya cukup dana untuk berlibur, jangan khawatir. Liburan tetap bisa menyenangkan dengan uang yang tak banyak.  Ini beberapa tips yang bisa Anda terapkan:

Pergi ke Taman

Advertisement

Wisata satu ini terkenal sangat hemat, murah meriah bahkan gratis. Hampir di semua kota-kota besar saat ini telah dibangun taman-taman yang bisa dinikmati semua warga.

Berkemah

Jika Anda dan keluarga bosan dengan wisata air dan taman, Anda bisa mengajak keluarga untuk berkemah ceria. Ada banyak lokasi untuk kemah ceria yang ramah keluarga.

Bawa Bekal

Untuk tetap berhemat saat berlibur, Anda sebaiknya membawa semua perbekalan dan logistik dari rumah. Hindari belanja di lokasi kemah untuk semua kebutuhan selama kemping. Sebab, harga yang dibebankan kepada pengunjung biasanya lebih mahal.

Perbekalan dan logistik selama kemping yang dibutuhkan antara lain tenda, tikar, senter, peralatan masak, makanan dan kebutuhan lainnya.

Berangkat Malam Hari

Jika Anda berencana berlibur di luar kota, pilihlah lokasi wisata yang berdekatan dengan daerah tinggal. Perjalanan siang biasanya macet, jika macet Anda malah bisa menanggung banyak kerugian. Seperti harus membeli makanan tambahan, atau BBM akibat macet.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Okezone

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Puluhan Kilogram Bahan Baku Petasan Disita Polres Bantul

Bantul
| Kamis, 28 Maret 2024, 21:27 WIB

Advertisement

alt

Awas Migrain Terkait Erat dengan Meningkatnya Risiko Stroke

Lifestyle
| Kamis, 28 Maret 2024, 20:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement