Advertisement

KULINER JOGJA: Salad Nyoo, Sajikan Buah Segar Berbumbu Mayones Manis

Salsabila Annisa Azmi
Rabu, 20 Februari 2019 - 08:35 WIB
Maya Herawati
KULINER JOGJA: Salad Nyoo, Sajikan Buah Segar Berbumbu Mayones Manis Salad Nyoo/ist - Salad Nyoo

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Salad menjadi panganan alternatif untuk penggemar makanan sehat masa kini. Aneka kandungan vitamin dalam buah-buahan yang disajikan bersama saus mayones juga kerap menjadi daya tarik pecinta buah-buahan. Sejak Maret 2018, Salad Nyoo hadir di Kota Jogja untuk menyapa penggemar salad.

Baru beberapa bulan dirintis, tepatnya sejak Maret 2018, seluruh cabang Salad Nyo selalu dipenuhi dengan antrean yang mengular baik dari mahasiswa maupun pengemudi ojek online pengantar makanan pesanan. Euforia ini tak lepas dari penyajian Salad Nyoo yang berbeda dari salad lainnya.

Advertisement

Sekilas memang produk Salad Nyoo sama dengan salad lainnya. Salad ini berisikan buah-buahan seperti potongan melon, apel, stroberi dan anggur. Namun kenyalnya nata de coco, buah kelengkeng dan potongan jelly turut menambah kesegaran rasa Salad Nyoo.

Selain itu, jika biasanya salad memiliki citarasa asam dari saus mayones, Salad Nyoo hadir dengan cita rasa dan tekstur saus mayones yang berbeda. Menurut Yolanda Agatha, 23, owner Salad Nyoo, salad buatannya sengaja hadir dengan cita rasa saus mayones manis yang didominasi oleh rasa susu.

 "Ada formula tersendiri dalam campuran mayones Salad Nyoo. Pokoknya rasanya lebih dominan manis. Selain itu yang jadi pembeda adalah taburan keju parut di atas salad yang tebal," kata gadis yang akrab disapa Yola ini kepada Harian Jogja pekan lalu.

Salad Nyoo dikemas dalam ukuran small, regular dan large lengkap dengan saus mayones dan parutan keju di dalamnya. Ketika parutan keju yang tebal diaduk bersama dengan mayones dingin ala Salad Nyo, saus yang dihasilkan akan bertekstur creamy dan memperkaya citarasa susu di dalam Salad Nyo.

Rasa susu dari keju dan mayones diimbangi dengan rasa asam dari buah-buahan di dalamnya namun tetap dominan dengan rasa manis susu. Citarasa manis dan asam buah-buahan dilengkapi dengan sensasi kenyal dari nata de coco dan potongan jelly. "Semua citarasa Salad Nyoo yang saya racik itu murni dari apa yang biasanya saya makan dan saya coba dulu sampai paduan rasanya pas," kata Yola.

Bagi yang ingin menikmati Salad Nyoo, cukup dengan Rp15.000 sudah bisa mendapatkan salad porsi small dengan wadah plastik 300 ml. Sedangkan salad porsi medium berkapasitas 500 ml dapat dibeli seharga Rp25.000. Yola mengatakan jika menginginkan Salad Nyoo untuk dimakan beramai-ramai bersama beberapa orang, dapat memesan ukuran large 750 ml seharga Rp50.000. "Setiap hari dari seluruh cabang, kami bisa menjual 3.000 [porsi] salad," kata Yola.

Salad Nyoo bisa didapatkan di lima cabangnya, yaitu di Jalan Raya Kledokan, Caturtunggal, Depok Sleman, Jalan Kaliurang, Sardonoharjo, Ngaglik Sleman, Geblagan, Tamantirto, Kasihan Bantul (Dekat Kampus Universitas Muhammadiyah Yogyakarta). Namun ketika memesan harus sabar mengantri karena sejak pukul 09.00 WIB hingga 21.00 WIB antrean selalu mengular. Salad Nyoo buka setiap hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Pertengahan Oktober 2024, KPU Bantul Gelar Tiga Kali Debat Paslon Pilkada 2024

Bantul
| Senin, 23 September 2024, 18:07 WIB

Advertisement

alt

Para Runner, Cek Tips Memilih Sepatu Lari yang Ideal

Lifestyle
| Minggu, 22 September 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement