Jalan-Jalan ke Jepang Jangan Lupa Jajan Kaigun Kare

Yokosuka Kaigun Kare - ist
15 Maret 2019 08:37 WIB newswire Wisata Share :

Harianjogja.com, TOKYO—Piknik tanpa jajan seperti masakan tanpa garam, hambar. Wisata kuliner harus Anda masukkan ke dalam daftar utama yang harus dilakukan ketika bepergian ke suatu tempat. Salah satunya saat ke Jepang.

Jika Anda berencana mengunjungi Jepang pada musim semi, Anda dapat membeli alas tikar yang tipis dari Toko serba 100 Yen sembari menikmati makanan kuliner khas Jepang dibawah pohon sakura.

Di Jepang, terdapat beberapa makanan yang wajib dicoba ketika mengunjungi Kanagawa. Salah satunya adalah Yokosuka Kaigun Kare yang memiliki sejarah tentang tentara Jepang.

Yokosuka Kaigun Kare merupakan hidangan kari yang dinamakan untuk tentara Jepang Kaigun, yang suatu kala ditugaskan untuk menempati pos di kota Yokosuka.

Prajurit Jepang tersebut membuat hidangan kari sapi bertekstur kental yang terinspirasi dari beef stew ala Inggris.

Hanya saja bedanya, Yokosuka Kaigun Kare disajikan dengan nasi, bukan roti. Konon, sampai sekarang makanan ini masih menjadi menu yang disantap oleh para Kaigun Jepang.

Yokosuka Kaigun Kare menjadi hidangan yang paling dicari ketika musim semi. Sebab musim semi adalah musim yang sangat simbolis bagi orang Jepang. Pada musim ini, biasanya akan ada banyak diselenggarakan acara-acara formal seperti upacara kenaikan kelas, upacara perpisahan, dan bahkan upacara penerimaan kerja.

Sumber : Suara.com