Advertisement

Sempat Ditutup karena Pemilu, Kini Piaynemo Raja Ampat Dibuka Lagi

Newswire
Sabtu, 20 April 2019 - 08:17 WIB
Maya Herawati
Sempat Ditutup karena Pemilu, Kini Piaynemo Raja Ampat Dibuka Lagi Kawasan wisata Piaynemo di Raja Ampat, Papua Barat, Kamis (4/6/2015). - Antara/Akbar Nugroho Gumay

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Tempat wisata Piaynemo, Kabupaten Raja Ampat, Provinsi Papua Barat kembali dibuka untuk kunjungan wisatawan.

Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat Pendidikan Pambemuk Pengelola Wisata Piaynemo, Brian Fakdawer, di Sorong, Kamis, mengatakan destinasi wisata Piaynemo ditutup pada 17 April demi kelancaran pelaksanaan Pemilu 2019.

Advertisement

Dia menjelaskan, destinasi wisata Piaynemo hanya ditutup sehari pada 17 April saat pencoblosan pemilu, dan 18 April destinasi ini dibuka kembali untuk kunjungan wisatawan.

Menurut dia, penutupan destinasi wisata Piaynemo tersebut sebagai bentuk dukungan pengelola wisata setempat terhadap kesuksesan agenda nasional pemilu.

Selain itu, kata dia, objek wisata ini ditutup agar pengelola destinasi dapat mendatangi TPS di kampung masing-masing untuk menyalurkan hak suaranya pada pelaksanaan pemilu.

Pengelola sudah mengeluarkan surat edaran kepada seluruh stakeholder pariwisata terutama travel, homestay, resort, dan kapal pesiar bahwa destinasi Piaynemo telah dibuka.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh operator pariwisata di Raja Ampat yang telah mengikuti surat edaran tersebut sehingga pemilu berjalan dengan lancar," kata dia lagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia/Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Ini Rekayasa Lalu Lintas yang Disiapkan Polres Bantul Untuk Atasi Kemacetan saat Libur Lebaran

Bantul
| Jum'at, 29 Maret 2024, 19:17 WIB

Advertisement

alt

Makna dan Sejarah Telur Paskah, Simbol Kebangkitan Yesus Kristus

Lifestyle
| Jum'at, 29 Maret 2024, 14:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement