Traveling Sembari Berpuasa, Ini Kiat Agar Tetap Lancar

Ilustrasi traveling - Fluentu
18 Mei 2019 04:07 WIB Newswire Wisata Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Bulan puasa tak menghentikan kegiatant traveling Anda. Meski sedang menjalankan ibadah puasa Anda tetap bisa jalan-jalan.

Traveling ke suatu destinasi wisata di bulan Ramadan barangkali bukanlah ide yang cermat namun tidak pula sepenuhnya buruk. Sebab jika dipersiapkan dengan matang, kita dapat berlibur sembari tetap konsisten menjalani puasa. Ini kiat yang bisa Anda catat, jika memutuskan traveling sembari berpuasa:

Perlengkapan ibadah

Traveling ke destinasi wisata terjauh, jangan lupa selalu menyiapkan perlengkapan ibadah ya. Seperti halnya mukena untuk kaum perempuan dan sarung maupun celana panjang untuk laki-laki.

Botol minuman

Agar efektif menekan budget dan meminimalisasi penggunaan botol plastik, bawalah botol minum pribadi yang dapat diisi berulang kali. Dan kamu siap siaga saat berbuka atau sekadar mencuci muka untuk mendapatkan kesegaran.

Tisu basah

Tatkala menyisir deretan tempat wisata yang minim keberadaan sabun dan air, tisu basah selalu dapat diandalkan guna melenyapkan noda yang sulit dihilangkan.

Vitamin dan obat-obatan

Agar tubuh senantiasa berada dalam keadaan prima, bawa selalu vitamin dan obat untuk menopang kebutuhanmu tatkala kondisi tubuh menurun. Terlebih saat traveling dengan mobilitas tinggi. Konsumsi saat sahur dan berbuka ya.

Sumber : Suara.com