Tempat Wisata Seru yang Wajib Disinggahi di India

Benteng Bhangarh - ist
29 Mei 2019 04:07 WIB Newswire Wisata Share :

Harianjogja.com, JAKARTA—Anda tipe pelancong yang mencari tempat wisata seru, tak sekadar indah untuk berfoto? India mungkin negara yang tepat Anda kunjungi.

Di negara Bollywood ini ada beberapa tempat yang cukup seru dan terkenal seram di kalangan pelancong seantero dunia. Berikut ini daftarnya:

Benteng Bhangarh

Benteng tua yang terletak di Bhangarh, Rajasthan ini kerap dijuluki sebagai salah satu tempat paling menakutkan di India. Jika Anda gemar mendatangi tempat-tempat ‘berhantu’ maka destinasi wisata yang satu ini wajib dikunjungi.

Karena dipercaya masih banyak makhluk halus yang berkeliaran di benteng ini, pemerintah India melarang pengunjung masuk ke benteng ini setelah matahari terbenam hingga menjelang matahari terbit.  Satu-satunya pilihan adalah mengunjungi benteng pada siang hari.

Trekking di danau beku Chadar

Ini adalah jalur trekking terunik di India. Danau beku yang terletak di Chadar, Ladakh menawarkan petualangan tersendiri yang menarik karena Anda akan berjalan di atas danau beku ini. Danau beku ini menghubungkan desa Zanskar dengan daerah Chilling. Waktu terbaik mengunjungi danau ini adalah bulan Februari karena es dalam kondisi relatif stabil.

Kuil Karni Mata (Kuil Tikus) di Rajasthan

Sesuai dengan namanya, di dalam kuil ini, tinggal sekitar 20.000 tikus. Kuil yang terletak di Deshnoke atau 30 kilometer dari Bikaner, Rajasthan ini dipercaya sebagai tempat para dewa yang bisa membawa keberuntungan. Tak heran jika banyak pengunjung yang meminta berkah saat berkunjung ke kuil ini.

Danau Hati

Danau berbentuk hati ini terletak di bukit Wayanad, Chembra, di distrik Kozikode, Kerela. Untuk melihat keindahan danau ini, Anda harus mendaki hingga ketinggian 6.900 kaki di atas laut. Namun, percayalah, semua perjuangan akan terbayar setelah sampai di danau berbentuk hati ini.

Desa Ular

Di antara semua wilayah dihuni ular, desa Shetpal di distrik Sholapur boleh jadi menempati urutan teratas. Setiap rumah di desa ini memiliki ular kobra yang bergelantungan di langit-langit rumah. Penduduk desa mengganggap ular-ular ini adalah makhluk suci. Anehnya, tidak ada seorang pun yang digigit oleh ular-ular ini.

Sumber : Suara.com