Advertisement

Ini 4 Objek Wisata Terkini di Boyolali..

Chelin Indra Sushmita
Jum'at, 07 Juni 2019 - 09:07 WIB
Sunartono
Ini 4 Objek Wisata Terkini di Boyolali.. Patung Lembu Sora (Instagram/dhian_hardjodisastro)

Advertisement

Harianjogja.com, BOYOLALI – Boyolali punya sederet tempat wisata baru yang layak dikunjungi saat libur Lebaran. Pemerintah Boyolali membangun sejumlah objek wisata baru yang siap menyambut pemudik. Mau tahu mana saja objek wisata Boyolali yang layak disambangi? Simak rekomendasi JIBI/Solopos berikut:

Tlatar dan Pengging

Advertisement

Boyolali punya objek wisata air tersohor, yakni Tlatar dan Umbul Pengging. Umbul Tlatar berlokasi di Tlatar, Kebonbimo, Boyolali. Sementara Umbul Pengging berada di Banyudono, sekitar 6 km dari pintu keluar tol Mojosongo. Selain kolam renang, objek wisata ini dilengkapi dengan kolam ikan yang berfungsi sebagai pemancingan.

Gedung Lembu Sora

Patung sapi perah di Alun-Alun Kidul Boyolali menjadi ikon wisata kekinian. Patung bernama Lembu Sora ini sebenarnya merupakan gedung pertemuan. Di sekitarnya terdapat kantor bupati yang berbentuk seperti Istana Negara serta gedung DPRD mirip dengan gedung DPR Senayan.

Miniatur Ikon Dunia

Kawasan Alun-Alun Lor Boyolali kini bersolek. Tempat itu kini dilengkapi dengan miniatur ikon dunia yang terbuat dari keramik. Ikon tersebut berupa Candi Borobudur, Sphinx, dan Masjid Taj Mahal. Selain itu, di simpang Asrikanto juga ada miniatur Menara Pisa, Menara Eiffel, dan Patung Liberty.

Selfie di Selo

Objek wisata Selo di Boyolali, Jawa Tengah, memiliki sederet spot selfie. Pengunjung bisa berfoto dengan latar belakang pemandangan gunung Merapi, tepatnya Gancik Hilltop, New Selo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Solopos.com

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Sambut Pemudik dan Wisatawan Libur Lebaran 2024, Begini Persiapan Pemkab Gunungkidul

Gunungkidul
| Jum'at, 29 Maret 2024, 11:47 WIB

Advertisement

alt

Minum Ramuan Jahe Cocok saat Puasa dan Kala Hujan

Lifestyle
| Jum'at, 29 Maret 2024, 03:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement