Advertisement

Di Karanganyar Ada Soto Harga Rp1.000, Warganet Kaget..

Chelin Indra Sushmita
Rabu, 26 Juni 2019 - 10:47 WIB
Sunartono
Di Karanganyar Ada Soto Harga Rp1.000, Warganet Kaget.. Soto Rp1.000 di Hik Soto Sewu Karanganyar (Solopos.com/Chelin Indra Sushmita)

Advertisement

Harianjogja.com, SOLO – Harga soto yang dijual di Hik Soto Sewu Sondokoro, Tasikmadu, Karanganyar membuat warganet kaget. Seporsi soto di warung yang berlokasi di Dukuh Kongan, Desa Ngijo, Kecamatan Tasikmadu, Karanganyar memang sangat murah, yakni Rp1.000.

Soto yang disajikan di Hik Soto Sewu Sondokoro Tasikmadu, Karanganyar, memang berukuran mini. Namun menurut sejumlah pembeli, soto tersebut layak dijual. Meski porsinya mini, semangkuk soto seharga Rp1.000 tersebut cukup komplit. Ada nasi, suwiran ayam, kecambah, taburan seledri dan bawang goreng yang disiram kuah berasa asin dan segar.

Advertisement

Kesegaran soto sewu memang cukup dikenal warga Karanganyar. Hik Soto Sewu yang berlokasi tidak jauh dari Agrowisata Sondokoro dan kolam renang Intanpari tak pernah sepi pengunjung. Bahkan, warung soto tersebut sudah eksis sejak 2012 lalu.

Sejumlah netizen yang pernah mencicipi pun berlomba memberikan komentar di fanpage Solopos.com dan akun Instagram @diskonsolo yang membagikan berita tentang kesegaran soto sewu. Bahkan, ada netizen yang mengaku sudah berlangganan soto tersebut sejak lama.

Soto Rp3.000 saja kita sudah bingung. Ini dekat rumah malah ada yang cuma seribu,” komentar @febyanastasia.

Jadi ingat zaman dulu. Jajan ke sini terus saking uang sakunya pas-pasan. Sampai penjualnya hafal,” imbuh @fadhillahra_.

Bawa uang Rp10.000 sudah kenyang,” imbuh @hanggorowahyus.

Berasa soto zaman masih SMP jajan di kantin,” lanjut @triwahyu2608.

Diberitakan JIBI/Solopos sebelumnya, Hik Soto Sewu di Sondokoro, Tasikmadu, Karanganyar, dikelola oleh Dwi, 44, sejak 2012. Selama ini, dia bersama suaminya mengelola warung tersebut bersama 10 karyawan. Setiap hari, warung yang buka sejak pukul 06.00 WIB hingga 22.00 WIB tersebut menjual sekitar 1.000 porsi soto.

“Kami buka setiap hari mulai pukul 06.00 WIB hingga 22.00 WIB sejak 2012. Rata-rata sehari habis 50 kilogram beras,” kata Dwi, Minggu (23/6/2019), pagi.

Ide membuka Hik Soto Sewu didapat Dwi untuk menyajikan makanan enak dengan harga terjangkau. Dia mengatakan, jajan di warungnya tidak akan menghabiskan banyak uang. Namun, momen kebersamaan dengan keluarga tetap didapat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Syawalan ke Ponpes dan Panti Asuhan, Pj. Bupati Kulonprogo Salurkan Bantuan

Kulonprogo
| Kamis, 18 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

alt

Ini Dia 20 Negara dengan Udara Paling Tercemar di Dunia, Indonesia Salah Satunya

Lifestyle
| Kamis, 18 April 2024, 21:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement