Jatim Park Tempat Wisata Keluarga yang Menyenangkan

Jatim Park 2 - Traveloka
24 Oktober 2019 17:22 WIB MediaDigital Wisata Share :

Harianjogja.com, JOGJA-Jatim Park bisa dibilang taman bermain yang menyediakan fasilitas dan wahana lengkap yang dapat dinikmati semua usia, sehingga liburan keluarga bisa dilakukan bersama. Bukan saja bisa puas bermain-main dan melihat teknologi canggih, nilai edukasi juga ditanamkan di sini. Kamu sekeluarga bisa menemukan semua yang dibutuhkan dari sebuah liburan di Jatim Park (Jawa Timur Park). Tema taman bermain yang berbeda-beda menjadi andalan tempat wisata ini.

Sekilas tentang Jatim Park

Jatim Park mulai ada dengan didirikannya Jatim Park 1 yang pada 2013 menerima penghargaan dari pemerintah. Tema taman hiburan pertama ini memiliki nilai edukasi, terbukti dengan adanya laboratorium besar yang dapat digunakan untuk melakukan berbagai percobaan menarik. Pada taman yang diperuntukan anak-anak ini, bukan saja dapat digunakan untuk mereka bermain tapi mengembangkan kreativitas dan rasa ingin tahu.

Berbeda tema, Jatim Park 2 mengusung konsep kebun binatang yang interaktif. Semua anggota keluarga bisa menikmatinya karena Jawa Timur Park mengelolanya dengan teratur. Di sini kamu juga bisa menjumpai Kebun Binatang, Eco Game Park dan juga Museum Satwa.

Terakhir, Jatim Park 3 adalah taman bermain terbaru dan mengusung tema Dinosaurus yang digabungkan dengan konsep future. Dengan konsep dinosaurus yang menarik dan berbeda dari biasanya, bukan saja anak-anak, orang dewasa pun akan jatuh hati. Kamu bahkan mungkin akan lebih menikmati Museum Dino, Live with Dino, dan The Rimba yang ada.

Fasilitas yang Tersedia

Berlibur bersama keluarga, tentunya fasilitas umum seperti baby care dan toilet yang bersih sangat diperlukan. Tentunya itu disediakan oleh semua taman bermain Jawa Timur Park, selain 2 fasilitas tersebut, masih ada fasilitas lain seperti di bawah ini:

  • E-Bike
  • Lapangan Parkir
  • Charging Station
  • Pusat Informasi Wisata
  • Toko Oleh-oleh

Jam Buka dan Aktivitas yang Dapat Dilakukan

Meskipun masih di bawah satu naungan, Jam buka Jawa Timur Park berbeda-beda, untuk Jatim Park 1 dan 2 mulai dibuka pukul 10 hingga 6 sore. Sedangkan untuk Jawa Timur Park 3 buka dari jam 11 siang hingga 10 malam.

Jam buka yang lumayan panjang tersebut bisa kamu isi dengan beberapa kegiatan lain yang bisa kamu lakukan selama berada di Jawa Timur Park. Beberapa kegiatan yang bisa kamu dan keluarga coba itu diantaranya:

  • Fun House
  • Terminal Selfie
  • Cinema
  • Photo Zone

Lokasi dan Rute Jatim Park

Lokasi Jatim Park 1 dan 2 sangatlah dekat, jaraknya hanya beberapa ratus meter saja. Keduanya sama-sama berada di Kecamatan Batu. Bedanya Jatim Park 1 berada di Jalan Dewi Sartika Atas dan Jatim Park 2 berada di Jalan Oro-oro 9. Untuk Jatim Park 3 berada di kota yang sama tapi berbeda kecamatan, tepatnya di Jalan Ir Soekarno 144, Kecamatan Junrejo.

Apabila kamu mau kesini beramai-ramai bersama keluarga, akan lebih nyaman jika mengambil rute melewati Universitas Negeri Malang. Setelah itu, ambil arah ke Jalan MT Haryono hingga menemui Jalan Mojorejo, dari sini kamu dapat melanjutkan perjalanan ke Jalan Dewi Sartika atau Oro-oro yang berdekatan. Sedangkan untuk menuju Jatim Park 3, jaraknya masih sekitar 15 menit tapi papan penunjuk jalan yang besar ada di sana.

Terbukti bukan, dari fasilitas dan wahana yang ditawarkan, Jatim Park memang cocok dikunjungi untuk seluruh keluarga? Saking menyenangkannya, bisa-bisa sampai lupa waktu saat berlibur di sini. Saat kamu ingin berkunjung ke Jatim Park, kamu bisa juga menginap di hotel dekat Jatim Park yang nyaman. Rasanya Jatim Park memang tempat yang cocok untuk berlibur bersama seluruh anggota keluarga, tinggal pilih saja konsep taman bermain yang disukai bersama.