Musim Dingin, Ini 4 Tempat Wisata Menarik di Paris

Masyarakat berjalan melewati pintu masuk ke Katedral Notre Dame di Paris 8 Februari 2013. - REUTERS/Charles Platiau
30 Oktober 2019 17:27 WIB Yanuarius Viodeogo Wisata Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Desember adalah waktunya memasuki musim dingin. Bulan ini pula menjadi waktu peak season liburan di seluruh dunia.

Menjelang akhir tahun, biasanya berbondong-bondong orang bersama keluarganya memilih liburan ke luar atau pun dalam negeri. 

Bagi Anda yang sedang memilah-milah negara untuk berlibur panjang di luar negeri, ada baiknya melirik Kota Paris sebagai tujuan destinasi di penghujung tahun ini.

Ibukota Prancis ini memiliki beragam destinasi wisata untuk mengisi liburan kita. Bukan hanya dikenal sebagai kota yang romantis, ada banyak lokasi wisata yang bisa menjadi tujuan wisata Anda, terutama di akhir tahun ini. Bahkan ada sebuah lokasi di Paris yang memadukan cuaca dingin dengan aura horor.

Berikut lokasi yang bisa Anda kunjungi di Paris saat musim dingin akhir tahun ini :

1. Katakomba Paris

Kawasan ini adalah makam bawah tanah berukuran raksana yang di dalamnya masih tersimpan tulang belulang milik lebih dari 6 juta orang. Tulang belulang ini tidak berserakan tetapi tertata rapi di salah satu lorong Katakomba.  

Dari wikipedia disebutkan Katakomba berada di sebelah selatan gerbang kota merupakan bekas sisa-sisa pertambangan batu di Paris dan dibuka pada awal ke-19. Katakomba pada abad-12 dibangun untuk menampung jenazah warga Paris.

Bagi Anda yang ingin merasakan sensasi nuansa mistis bisa berkunjung di sini saat sepi pengunjung.

2. Seruput coklat panas di kafe-kafe

Usai berpetualang menegangkan di Katakomba, selanjutnya kunjungi cafe-cafe untuk menikmati coklat panas sebelum melanjutkan petualang berikutnya di sudut-sudut Kota Paris.

Anda bisa memesan secangkir coklat panas dan macaron sebagai teman kudapan. Duduklah di tepi jendela supaya bisa melihat lalu lalang orang, panorama bangunan-bangunan tua dengan lebih dekat sambil menyeruput coklat hingga tegukan terakhir.  

3. Toko buku Shakespeare and Company

Bahkan bagi penyuka buku sebelum menikmati coklat panas, bisa singgah sebentar di Shakespeare and Company, sebuah toko buku yang menyimpan karangan para penyair lain dan tentu Shakespeare.

Anda bisa membeli buku di situ dan membawanya untuk sambil membaca ditemani secangkir coklat atau kopi hangat dalam liburan musim dingin anda.

Bagi yang ingin menghabiskan waktu berjam-jam di toko buku itu, anda bisa naik di lantai 2 yang dijadikan sebagai ruang baca sekaligus perpustakaan.

4. Katedral Notre Dame

Selain menara eifel yang wajib dikunjungi, jangan lupakan Katedral Notre Dame. Ini adalah bangunan bersejarah yang dibangun pada 1160 tetapi sempat mengalami kehancuran pada periode 1790 saat revolusi Prancis berlangsung.

Kendati sempat mengalami kebakaran yang dialami katedral pada 15 April 2019 hingga membuat runtuh menara utama tetapi bangunan utama katedral masih utuh dan terdapat ukiran dan patung, jendela, altar, prasasti, Timpanum pengadilan terakhir hingga patung Jeanne d'Arc di dalam katedral yang bisa anda saksikan langsung.

Sumber : bisnis.com