Advertisement

Investasi Wisata di Kawasan Konservasi Mulai Digenjot

Yanuarius Viodeogo
Minggu, 17 November 2019 - 10:57 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Investasi Wisata di Kawasan Konservasi Mulai Digenjot Kawasan konservasi bakau di Desa Tolongano, Banawa Selatan, Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah. - Antara/Fiqman Sunandar

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Upaya penngkatan sinergi pengembangan wisata kawasan konservasi akan dilakukan.Kedua institusi pemerintah yakni Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan dan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) sudah menyepakati hal tersebut. 

Wakil Menteri LHK Alue Dohong mengatakan Direktorat Jenderal Konservasi Sumber Daya Alam dan Ekosistem (KSDAE) memiliki banyak sumber daya alam terutama konservasi yang potensial untuk dikembangkan sebagai destinasi wisata unggulan di Indonesia.

Advertisement

"Jadi, banyak taman nasional yang belum terekspos dan menjadi destinasi wisata yang dapat menumbuhkan perekonomian dan kesempatan kerja. Kami menyambut baik, misalnya investasi wisata di kawasan konservasi. Perlu kita diskusikan lagi utamanya untuk menjaga dan memelihara lingkungan hidup di kawasan konservasi," kata Alue Dohong dari siaran pers dikutip Bisnis pada Sabtu (16/11/2019).

Hal itu disampaikan dalam pertemuan dengan Kemenparekraf yang diharapkan sekaligus ditindaklanjuti dengan kesepakatan bersama bersama lintas kementerian seperti Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Kementerian BUMN dan Kementerian Pendidikan dan kebudayaan.

Selain itu, menurut Alue, misi ke depan identifikasi program kerjasam pengembangan wisata antara KLHK dan Kemenparekraf di luar destinasi wisata prioritas dan super prioritas, dan pertemuan dengan Pemerintah Daerah untuk mengetahui kondisi hambatan terjadi di lapangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Bus Damri dari Jogja-Bandara YIA, Bantul, Sleman dan Sekitarnya

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 04:37 WIB

Advertisement

alt

Minum Ramuan Jahe Cocok saat Puasa dan Kala Hujan

Lifestyle
| Jum'at, 29 Maret 2024, 03:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement